Profil - Rolls-Royce Cullinan

Profil - Rolls-Royce Cullinan Rolls-Royce Cullinan (KO/Edo)

KabarOto.com - Tiga tahun yang lalu, Rolls-Royce mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Cullinan, sebuah produk sport utility vehicle (SUV) pertama pabrikan mobil mewah legendaris asal Inggris tersebut.

Kehadiran Cullinan didasari adanya permintaan dari para konsumennya, yang membutuhkan sebuah SUV mewah, memiliki performa tinggi dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi.

Kebanyakan pelanggan yang menginginkan sebuah SUV ini adalah individu yang berumur lebih muda, memiliki selera tinggi, sangat sukses dalam ekonomi dan membutuhkan sebuah Rolls-Royce yang dapat membawa mereka ke berbagai tempat dengan kemewahan.

Baca juga: Recaro Jadi Penyuplai Jok Bagi Ford Focus ST 2019

Maka hadir lah "The Rolls-Royce of SUV", dengan kemewahan, kinerja, dan kegunaan yang belum pernah terlihat sebelumnya di segmen SUV. Setelah tahun lalu hadir di negara tetangga, Singapura, pada bulan Maret tahun ini Rolls-Royce akhirnya resmi meluncurkan Cullinan di Indonesia.

Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, selaku pemegang merek mobil super mewah tersebut di Tanah Air mengatakan, bahwa Cullinan merupakan SUV mewah yang cocok untuk digunakan di Indonesia yang memiliki campuran jalan kota dan pedesaan.

Eksterior

Dari tampilan, Cullinan terlihat sangat mewah dan gagah, dengan siluet desain aristrokat yang menjadi ciri khasnya. Aura mewah terlihat mulai dari eksteriornya, di kap mesin terdapat logo Spirit of Ecstasy yang dibuat secara hand made dan dapat tersembunyi secara otomatis, ketika ada tangan jahil yang ingin mengambilnya.

Salah satu bagian ikonik dari mobil buatan Rolls-Royce adalah grille berukuran besar, yang berhasil memberikan kesan wibawa dan tangguh, begitu juga sat kita melihat wajah Cullinan.

Siluet bodi yang terinspirasi dari mobil Rolls-Royce era 1930-an

Kisi-kisi pada grille tersebut dibuat dari bahan stainless steel yang dipoles secara manual oleh tangan para ahli di pabrik Rolls-Royce. Khusus untuk Cullinan, posisi grille tersebut dibuat sedikit condong ke depan untuk menyesuaikan desain bagian lainnya.

Grille tersebut tampak harmonis, diapit oleh dua buah lampu utama berteknologi LED yang dilengkapi daytime running light (DRL) di kedua sisinya. Di bagian bumper bawah, terdapat kamera night vision berbentuk bulat yang akan membantu pengemudi saat berkendara di kondisi gelap.

Beranjak kebagian samping, terdapat siluet garis atap yang unik, dengan desain landai di bagian belakang, yang terinspirasi dari D-Back mobil Rolls-Royce di era tahun 1930-an.