POPULAR STORIES

Profil SAG All Star Electric Compact Bus

Profil SAG All Star Electric Compact Bus All Star Electric Compact Bus (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Sinar Armada Globalindo (SAG) memperkenalkan prototipe bernama All Star Electric Compact Bus di Busworld Southeast Asia Ke-2.

Minibus listrik ini didatangkan dari Tiongkok dan lebih cocok untuk moda transportasi di area seperti perumahan dan industrial atau sebagai kendaraan penghubung.

Area dasbor dan pengemudi

Memiliki kapasitas 24 penumpang, All Star Electric Compact Bus dibanderol sekitar Rp 2 miliaran.

Baca juga: Profil SAG 12 Meters Electric City Car Bus, Calon Armada Listrik Transjakarta

Menurut keterangan Technical Director PT Sinar Armada Globalindo, Djoko Purwanto mengatakan unit ini baru datang dari Tiongkok dan belum sempat kami hitung harganya.

Tempat duduk penumpang

"Harganya sekitar Rp 2 miliaran, jadi ini baru perkenalan ke publik melalui pameran Busworld Southeast Asia Ke-2," jelas Djoko saat ditemui Kabaroto, Rabu (5/10).

All Star Electric Compact Bus diklaim mampu menjangkau jarak 122 km dengan kapasitas pengecasan 150 kw. Di atas kertas, pengisian daya 20%-100% membutuhkan waktu 30 menit.

Baterai terletak di belakang

Baca juga: PO Sumex 97 Rilis Bus Pariwisata Baru, Menggunakan Basis Hino R260

Secara dimensi dan bobot kendaraan, All Star Electric Compact Bus memiliki berat 3.500 kg, panjang 6.045 mm, lebar 2.020 mm, tinggi 2.775 mm, wheel base 3.820 mm, ground clearence 120 mm dan turning radius 7.8 m.

Motor listriknya menggunakan tipe Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 50 kw hingga 160 kw dan torsi 400 Nm. Baterainya menggunakan CATL, Lithium Ferro Posphate berkapasitas 90.24 kWh

Tampilan belakang

Mendukung kenyamanan berkendara, All Star Electric Compact Bus menggunakan suspensi model daun, ban ukuran 225/75R16 LT dan sistem pengereman teknologi ABS hidrolik dengan cakram di depan dan teromol di belakang.