POPULAR STORIES

Profil Selis New Balis, Kendaraan Roda 3 Asyik Dipakai Di Komplek

Profil Selis New Balis, Kendaraan Roda 3 Asyik Dipakai di Komplek Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Selis membawa kendaraan listrik yang cukup menarik di PEVS 2022, bukan sepeda atau motor seperti biasanya. Tapi mereka membawa kendaraan roda tiga listrik yakni New Balis.

Kendaraan ini memang mirip seperti bajaj, namun dengan konsep yang lebih mewah dan modern tentunya, serta tidak menghasilkan emisi pastinya. Namun perlu diketahui, bahwa kendaraan tersebut bukan untuk pemakaian jalan raya, dan hanya bisa digunakan di komplek perumahan demi mempermudah mobilitas sehari-hari.

Tampilan lampu saat menyala.

Baca juga: Selis Tawarkan Diskon Menarik Selama PEVS 2022

Untuk finishing, Selis punya dua warna yakni kombinasi baru merah dan hitam, serta putih dan hitam. Tampilannya cukup sedap dipandang dari model lampu depan yang lebar dan berbentuk V, mengaplikasikan lampu LED sebagai sein, namun lampu utama masih halogen. Dilengkapi juga wiper depan, bila ketika dipakai terjadi hujan.

Jika dilihat memang New Balik ini mengingatkan kita dengan Renault Twizy versi lebih kecil, sebab memiliki dua pintu dan spion layaknya mobil. Sementara di belakang, lampu remnya sudah menggunakan full LED.

Ketiga ban sudah menggunakan tipe tubless ukuran 130/60 R13 di depan, dan 135/70 R12 di belakang. Dilengkapi sistem rem cakram dengan suspensi teleskopik di depan dan tabung di belakang..

Masuk ke bagian kabin, KabarOto yang sempat coba duduk di kursi pengemudi, merasa tempat duduk cukup empuk dengan sandaran agar tidak pegal. Namun di belakang, kemungkinan lebih pas untuk dua penumpang anak-anak atau satu penumpang dewasa dan satu penumpang anak-anak.

Layaknya sepeda motor, menggunakan setang dengan tuas rem tuas rem. Serta spidometer layar TFT berwarna, menunjukkan kecepatan, putaran mesin, odometer dan kapasitas baterai.

Baca juga: Haka Motor Akan Terima Pesanan Mulai 2024, Pamer 3 Kendaraan Di PEVS 2022

New Balis dilengkapi motor listrik 1500 W dan baterai SLA 60 V 45 Ah, pengisian baterainya cukup memakan waktu 7 jam, dan mampu menempuh jarak sekitar 50 km. Kecepatan maksimalnya sekitar 45 kpj dengan daya angkut sekitar 300 kg.

Harga New Balis khusus PEVS 2022 adalah Rp 45 jutaan. Jadi apakah Sobat KabarOto tertarik?