POPULAR STORIES

Profil Seres E1

Profil Seres E1 Foto : Deddy KabarOto. Seres E1 varian teratas.

KabarOto.com - Seres hadir pertama kali di Indonesia pada ajang PEVS 2023. Hadir dengan Seres E1, sebuah mobil elektrik mungil yang mungkin bisa jadi saingan berat bagi Wuling Air EV, lalu seperti apa spesifikasi dari mobil ini? Yuk kita bahas.

Memiliki panjang sekitar 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm, sementara jarak sumbu roda sekitar 1.960 mm. Serta jarak ground clearance sekitar 135 mm, cukup aman di jalan perkotaan bahkan seperti di Jakarta yang konturnya cukup bergelombang.

Baca juga: Ambisius! Mandiri Utama Finance (MTF) Pasang Target SPK 1.000 Mobil Listrik Di PEVS 2023

Tampilan imut dan unik diterapkan pada mobil ini, untuk varian yang KabarOto ambil adalah varian teratas dengan lampu sudah menerapkan teknologi LED, ada DRL LED dan proyektor headlamp.

Dari sisi samping juga terpasang roofrail yang desainnya unik karena ada tiga bulatan oval sebagai pemanis, serta pelek alloy finishing dual tone ukuran 13 inci, berbalut ban ukuran 145/60 R13.

Sistem rem sudah mengadopsi cakram untuk depan dan belakang, sementara suspensinya model MacPherson di depan dan belakang torsion beam.

Sisi belakangnya juga unik, namun lampu belakang masih menerapkan halogen biasa. Bagian belakang cukup tinggi jika ingin mengakses ke bagasi, bagasinya tidak terlalu besar namun bisa untuk membawa belanjaan kecil atau tas ukuran kecil. Walau bisa melipat jok baris kedua 50:50 untuk mendapat ruang lebih besar.

Baca Juga : Tebar Pesona Di PEVS 2023, Wuling Binggo Belum Dijual Di Indonesia

Bagian kabinnya cukup mewah, didominasi warna cerah seperti abu-abu dan krem, serta ada aksen warna perunggu dan trim kayu membuatnya lebih eksklusif. Joknya berbahan kain memiliki arm rest tengah, namun setir telah dilapis kulit.

Spidometer, dan head unit sama-sama sudah menggunakan model layar monitor. Pengoperasian transmisi tidak menggunakan tuas, tetapi menggunakan tombol yang cukup dipencet ke atas atau bawah.

Serta ada pengaturan AC menggunakan sensor sentuh. Sementara konsol tengah hanya bisa muat sebuah botol, dan ada rem parkir elektrik berikut auto hold.

Mobil listrik mungil ini punya tenaga sekitar 40 dk dan torsi 100 Nm. Serta dibekali baterai Lithium Ion Phoshate, memiliki jarak tempuhnya sekitar 250 km sekali pengecasan.

Soal harga, memang belum ada pemberitahuan, namun estimasinya sekitar Rp 250 jutaan.