POPULAR STORIES

Tebar Pesona Di PEVS 2023, Wuling Binggo Belum Dijual Di Indonesia

Tebar Pesona di PEVS 2023, Wuling Binggo Belum Dijual di Indonesia Wuling Binggo diperkenalkan di PEVS 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Binggo tebar pesona di PEVS 2023. Namun, mobil listrik tersebut belum resmi dijual di Indonesia.

Dian Asmahani, Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan untuk memasarkan Wuling Binggo di Indonesia, namun belum tentu kapan waktunya.

"Market kendaraan listrik di Indonesia terus berkembang dari tahun 2021-2022. Peluangnya pasti akan ada model mobil listrik baru. Tapi, waktunya belum bisa dipastikan," jelas Dian saat ditemui di PEVS, Rabu (17/5).

Baca Juga: Wuling Alvez Dijual Mulai Rp 213 Jutaan Ke Warga Semarang

Wuling Binggo merupakan mobil listrik perkotaan

Dian mengungkap alasan kenapa memperkenalkan Wuling Binggo ke Indonesia. Menurutnya ini salah satu pilihan produk dari platform GSEV yang tengah dikembangkan. "Saat ini kami masih fokus memasarkan Wuling Air ev," tegasnya.

Sebelumnya, Wuling Binggo diluncurkan di Tiongkok beberapa waktu lalu, dan sudah menggunakan platform GSEV.

"Intinya kami mau memperkenalkan ke pengunjung pameran. Kami ingin mereka tahu kalau produk mobil listrik Wuling itu banyak modelnya. Untuk kapan dijual, kami belum tahu, masih fokus di Air ev, marketnya masing-masing berbeda," ungkap Dian.

Baca Juga: Ini Produk Dan Program Wuling Motors Di PEVS 2023

Di Tiongkok, Wuling Binggo dibanderol mulai dari Rp 120 jutaan

Sebagai informasi, Wuling Binggo yang diperkenalkan di PEVS 2023 sama dengan yang dipasarkan di Tiongkok. Mobil listrik ini dibanderol mulai dari Rp 120 jutaan.

Sekilas spesifikasinya, Wuling Binggo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Wuling Binggo dibekali motor listrik bertenaga 50 kW dan torsi 150 Nm. Di atas kertas kecepatan maksimalnya tembus 100 kpj.

Mobil listrik ini dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Untuk mengisi daya dari 0-80 persen membutuhkan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging.