POPULAR STORIES

Profil Seres E1, Mobil Listrik Murah Rp 180 Jutaan

Profil Seres E1, Mobil Listrik Murah Rp 180 Jutaan Seres E1 di GIIAS 2023 (KabarOto)

KabarOto.com - Menjadi mobil perkotaan yang stylish dan ramah lingkungan, Seres E1 resmi dipasarkan untuk konsumen di Tanah Air di GIIAS 2023.

Secara dimensi, Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm. Sedangkan jarak umbu roda 1.960 mm, serta ground clearance 135 mm. Ukurannya yang compact diklaim mampu mengeksplorasi ruang terbatas di jalan perkotaan.

Baca Juga : Mobil Listrik Seres E1 Meluncur Di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp189 Jutaan

Dari sisi eksterior, mobil pabrikan Tiongkok ini menggunakan LED DRL memanjang di fascia depan, kaca spion dengan lampu sein LED, lampu rem di bagian atas jendela belakang, sampai dengan pelek Diamond Cutting Polish Alloy 13 inci.

Masuk ke kabin, penumpang akan disajikan desain dashboard simplicity yang didukung panel instrumen beraksen kayu. Tersedia juga instrumen cluster full digital berukuran 7 inci, head unit berukuran 8,8 inci (untuk varian Type L), kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik.

Memiliki kapasitas 4 orang, Seres E1 menggunakan jok ergonomis dan headrest lengkap dengan lubang udara.

Tersedia dua pilihan varian, Seres E1 Type B dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 kilometer, serta dapat diisi 10 hingga 90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam.

Berada di belakang, motor penggerak mampu menghasilkan tenaga hingga 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Sedangkan Seres E1 Type L memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 kilometer, dan dapat diisi 10 hingga 90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam.

Sama-sama berada di belakang, motor penggerak yang disematkan lebih bertenaga, yakni 30 kW dan torsi di 100 Nm.

Tak perlu khawatir tentang keamanan baterai,karena mobil inj telah dilengkapi dengan fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, sehingga penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Baca Juga : Profil All New Honda CR-V 2023 yang Meluncur di GIIAS 2023

Keamanan dan kenyamanan penumpang juga didukung oleh Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Electric Parking Brake with Auto Hold (varian Type L), Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS) with Traction Control System (TCS) (varian Type L).

Tersedia pula Anti-lock braking System (ABS)
with Electronic Brake Distribution, Brake Assist (varian Type L), airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.