POPULAR STORIES

Profil - The All New Lexus NX 350

Profil - The All New Lexus NX 350 KO

KabarOto.com - Pada Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 (JAW), Lexus menghadirkan All New Lexus NX yang hadir dalam tiga varian. Tampilan luar mobil ini hadir dengan dilengkapi three-dimensional spindle grille generasi baru, dengan 3-LED Headlights.

Tak ada lagi logo inisial L di buritan mobil, logo tersebut kini menjadi tulisan 'Lexus'. Begitu pula dengan lampu belakang yang berubah menggunakan limitless rear lamp yang diklaim desain khas Lexus.

The All New Lexus NX juga telah dilengkapi dengan pelek alloy 20 inci terbaru dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport. Memasuki bagian dalam, The All New Lexus NX hadir dengan konsep yang mewah dan lapang. Selain itu, pembaruan juga terasa berkat hadirnya konsep Tazuna Cockpit yang klaimnya terinspirasi dari seni berkuda Jepang.

Desain kokpit barunya diklaim dapat membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan namun tetap fokus dalam berkendara, atau sesuai jargon mereka, "hands on the wheel, eyes on the road."

Baca juga: Lexus Resmi Luncurkan 2 Tipe NX 350 di Jakarta Auto Week 2022

Konsep terbaru ini terlihat pada Head-up Display (HUD) yang sudah di re-layout untuk meningkatkan jarak pandang ke depan, juga Touch Tracing Switches pada kemudi yang menampilkan sentuhan pada tombol di HUD sehingga tidak memecah konsentrasi pengendaranya ketika mengemudi, serta jangkauan ke area center cluster yang lebih sederhana dan mudah.

The All New Lexus NX juga kini sudah dilengkapi dengan teknologi E-latch pertama dari Lexus. Fitur ini dapat memudahkan pemilik saat membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari, sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Pada bagian interior, The All New Lexus NX ditunjang dengan kehadiran Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14-inch Touch Screen Center Display.

Pengemudi cukup mengatakan "Hi, Lexus" untuk mengaktifkannya sehingga memudahkan dalam mengontrol entertainment, navigation, air conditioning serta beberapa fitur lainnya melalui suara.

Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konsumen. Lexus menghadirkan fitur Wireless Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto, lalu interior lighting sudah tersedia dengan berbagai pilihan warna, tidak kurang dari 14-thematic ambient color dengan total 64 kombinasi warna dapat dipilih pengemudi.

Selain itu, sound system yang digunakan pada model ini juga sudah menggunakan speaker Mark Levinson sebanyak 17 unit yang tersebar di dalam kabin. The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia.

Baca juga: Lexus LC 500 Inspiration Series Terbatas 150 Unit

Kendaraan baru ini sudah dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus hybrid electric drive yang mengkombinasikan hybrid transaxle dan electric motor.

Dengan menggunakan mesin generasi ke-4 itu, kendaraan ini memiliki tenaga gabungan sebesar 240 dk, dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya adalah sebesar 239 Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 dk.

The All New Lexus NX cukup lengkap menghadirkan fitur keselamatan berkendara untuk para konsumennya seperti Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS).

Selain itu hadir juga di dalamnya Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.