POPULAR STORIES

Profil The New Jeep Compass

Profil The New Jeep Compass Kipli

KabarOto.com - PT DAS Indonesia Motor resmi meluncurkan Jeep Compass terbarunya pada Rabu kemarin (01/12). SUV asal negeri Paman Sam tersebut membawa beberapa fitur baru dalam segi teknologi.

Menghadirkan trim tertinggi dalam lineup Jeep Compass, yakni trim Limited. Fitur yang menjadi highlight diantaranya adalah kluster instrumen digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang telah dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi, agar pengemudi dapat tetap fokus di jalan.

Sistem Uconnect 5 tersebut klaimnya juga dilengkapi prosesor 5 kali lebih cepat dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, natural voice recognition, dan Layanan Uconnect.

Baca juga: DAS Indonesia Motor Hadirkan New Jeep Compass

Jeep Compass baru dilengkapi mesin bensin turbo MultiAir 4 silinder berkapasitas 1.400 cc. Mesin bensin di tangki mobil berkapasitas 60 liter ini digabungkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) dengan penggerak roda depan. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga sebesar 163 dk dengan torsi 250 Nm.

Mobil ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.405 x 1.818 x 1.640 mm dengan jarak sumbu roda 2.636 mm. Interiornya juga klaimnya telah dibuat lebih fungsional, dengan pengaturan konsol tengah baru dan ruang penyimpanan yang lebih besar, hampir 4,4 liter penyimpanan tambahan, artinya hal tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2,8 liter dari versi sebelumnya, sekarang dengan total kapasitas 7,2 liter.

Selain itu, mobil ini dilengkapi desain dasbor baru, konsol tengah, setir, dan panel pintu, yang menampilkan material dan sentuhan akhir yang premium. Selain itu ada pula koneksi Bluetooth handsfree phone and audio, child seat anchor system with latch ready, intelligent speed assist, keyless entry with immobilizer, park sense front/rear parking assist, parkview rear backup camera dan power liftgate.

Baca Juga: Setahun Berdiri, DAS Indonesia Motor Komitmen Hadirkan SUV Premium Di Indonesia

Mobil ini dilengkapi dengan fitur USB Type A & C, wireless charging pad, auxiliary power outlet 230 volt, integrated voice command dan GPS. Adapun blind spot dan cross path detection serta welcome light hadir sebagai fitur keselamatan.

Fitur lainnya yang ada di mobil ini adalah tombol Engine Start/Stop, remote proximity keyless entry, automatic headlamp, rear view auto dimming mirror, power folding heated mirrors, auto power-folding mirrors.

Berbicara kenyamanan saat duduk, SUV ini dilengkapi jok leather trimmed bucket seats dengan kombinasi 40/20/40 split bench seat di bagian belakang. Driver seat memory memudahkan pemilik untuk menyetel posisi yang diinginkan hanya dengan satu sentuhan tombol.

Baca juga: Jeep Compass 80th Anniversary Edition Terbatas Hanya 285 Unit

Ada juga fitur panoramic sunroof, bi-function LED projector headlamps, 9 speakers Alpine sound system with subwoofer.

Bagian rodanya dilengkapi pelek berdiameter 18 inci dengan material aluminium yang dibalut ban Bridgestone berukuran 235/55R18. Mobil ini dijual dengan harga Rp 780 jutaan on-the-road Jabodetabek.