POPULAR STORIES

Profil Toyota Corolla Cross GR Sport

Profil Toyota Corolla Cross GR Sport Toyota Corolla Cross GR Sport.

KabarOto.com - Toyota melengkapi keluarga GR dengan menghadirkan Corolla Cross GR Sport (GR-S). Tak hanya memiliki tampilan lebih sporty, namun dikatakan ada beberapa ubahan dari sektor performa ketimbang versi biasanya.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, jarak wheelbase 2.640 mm, dan ground clearance mobil ini sekitar 165 mm yang cukup aman digunakan melibas medan apapun.

Selain itu GR-S memberikan kesan nuansa sporty dengan penggunaan gril dan bumper depan baru, model gril menggunakan aksen warna hitam, dan menyatu hingga ke headlamp, serta bagian cover di sisi samping bodi, sehingga terlihat seperti taring. Dilengkapi juga ornamen under guard di bumper depan berwarna abu-abu, yang menambah kesan gagah dari SUV ini.

Baca Juga : New Toyota Corolla Cross GR Sport Mengaspal Di IIMS 2023

Corolla Cross GR-S hadir dengan kombinasi warna dual tone atap hitam, serta aksesori seperti roof rail tidak boleh absen untuk sebuah SUV. Tidak sampai di sana, over fender berbahan plastik hitam juga tetap mengelilingi mobil, serta ornamen warna abu-abu pun masih menghiasi bagian sampingnya.

Soal kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek model kipas finishing dual tine ukuran 18 inci, dibalut ban Michelin Primacy 4 ukuran 225/50 R18. Selain itu dikatakan bawah suspensi mobil ini sudah ditingkatkan oleh GR Performance Upgrade terdiri atas GR-S MacPherson Strut di depan dan GR-S Torsion Beam di belakang. Tidak hanya itu GR-S Tunnel Brace dikombinasikan dengan Electronic Power Streering (EPS) yang lebih besar, membantu meningkatkan kekakuan sasis memberikan respons setir lebih sigap, dan stabil ketika bermanuver.

Sementara dari sisi belakang semua hampir sama seperti biasanya, hanya diganti di bagian GR-S Clear Rear Combination Lamp yang lebih sporty, dan aksen diffuser tampak lebih gagah senada seperti bagian depan dan sampingnya.

Baca Juga : TAF Tebar Promo Menarik Pembelian Mobil Toyota Dan Daihatsu Di IIMS 2023

Corolla Cross GR-S jadi GR pertama bermesin Hybrid EV menggunakan berkode 2ZR-FXE 4 silinder DOHC 1.798 cc menghasilkan tenaga 98 dk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 dk dan torsi 163 Nm. Kombinasi tenaga keduanya disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT. Memiliki mode berkendara terdiri daru EV (Electric Vehicle) untuk berkendara halus tanpa bensin dan zero emission, ECO untuk mengemudi hemat bensin, dan SPORT untuk memaksimalkan seluruh potensi daya.

Masuk ke kabin, kesan sporty dengan balutan dominasi warna hitam, lalu dilengkapi GR-S Leather Seat pada kedua baris bangku penumpang, berikut emboss logo di headrest, GR-S Shift Knob, GR-S Push Start Button, dan GR-S Floor Mat. Lingkar kemudi dipasang tombol kontrol fitur TSS bersama kontrol MID dan cruise control, serta pengaturan jok depan sudah elektrik, dan disematkan moonroof agar kesan kabin lebih lega.

Lalu sistem entertainment disematkan headunit 9 inci yang punya fitur IPS Display, AM/FM, Bluetooth, NFC, Miracast, Voice Command, Wireless AACP (Apple CarPlay and Android Auto), Panoramic View Monitor, dan DVR. Ada juga fitur Air purifier untuk menjaga kebersihan kabin, dan wireless charger demi kemudahan mengisi baterai smartphone.

Duduk di belakang ukurannya cukup sempit dengan postur tinggi 170 cm, di bagian tengah terdapat arm rest dengan cup holder. Serta soket pengecasan dan ventlasi AC yang diatur dari depan.

Beragam sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense 2.0 juga disematkan seperti Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Pre-Collision System (PCS), Pedal Misoperation Control (PMC), Leading Vehicle Notice (LVN), Lane Departure Assist (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), hingga Auto High Beam (AHB) sudah disematkan ke mobil ini.

Soal harga, banderol mobil ini sekitar Rp 602,1 jutaan, dengan tiga opsi warna yakni Attitude Black Metallic, dan warna dual tone Platinum Red Mica / Black, dan Platinum White Pearl / Black.