Profil Toyota Hilux GR Sport

Profil Toyota Hilux GR Sport Hilux GR Sport (Dok: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com – Toyota hadir dengan konsep berbeda di GIIAS 2022, pabrikan Jepang memisahkan line-up Gazoo Racing dari lainnya. Selain itu, Toyota juga membawa satu keluarga baru yakni Hilux GR Sport.

Unit yang dibawa Toyota adalah versi Hilux Revo GR Sport seperti di Thailand. Terdapat beberapa perbedaan seperti di gril depan yang berwarna hitam glossy, berikut emblem bertulis Toyota dan GR sebagai penegas.

Baca juga: Toyota Yaris GR Sport Spesifikasi ISSOM Melantai Di GIIAS 2022

Lalu desain bumper juga dibuat dengan lekukan lebih tegas, sewarna bodi, serta cover foglamp-nya berwarna hitam mengikuti grill. Over fender ini pun dibuat menyatu hingga samping baik di depan dan belakang yang punya detil hitam sebagai pemanis.

Selain itu terdapat beberapa detail aksesori lainnya seperti logo GR di bawah spion, serta livery di bagian bawah pintu. Lalu untuk spion dan aksen bak terbuka mendapat finishing hitam glossy.

Dipadukan dengan pelek ukuran 18 inci finishing abu-abu gelap, berikut balutan ban Bridgestone Dueler H/T. Dibalik pelek ada kaliper rem berwarna merah dengan logo GR yang menciptakan kesan eksklusif.

Baca juga: Daihatsu Ayla EV Ramaikan GIIAS 2022

Jika di Thailand, ini merupakan versi high rider. Dengan kaki-kaki menggunakan reinforced SuperFlex Suspension double wishbone, per keong dan stabilizer bar untuk suspensi depan. Sementara di belakang ada lima lembar per daun ditambah monotube sok absorber.

Mengintip ke kabin, sedikit beda dengan versi Thailand. Ada sill plate dan karpet bertulis GR. Lalu ada balutan kulit berwarna hitam, serta setir juga menggunakan kepunyaan Fortuner berikut panel kayu di bagian atas, dan logo GR. Layar headunit menggunakan layar sentuh delapan inci. Serta fitur keselamatan dibekali tujuh airbag, dan sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense.