POPULAR STORIES

Profil Toyota Innova Edisi 50 Tahun, Stiker Emasnya Punya Cerita

Profil Toyota Innova Edisi 50 Tahun, Stiker Emasnya Punya Cerita Foto : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Perjalanan Toyota di Indonesia sudah menginjak angka 50 tahun, bukan waktu sebentar tentunya untuk kerja sama antara Indonesia dan Jepang. Dari kolaborasi dua Negara itu lahir Toyota Kijang yang diambil dari (Kerja Sama Indonesia Jepang).

Kesuksesan Kijang diperingati oleh Toyota dengan mempersembahkan Toyota Kijang Edisi 50 Tahun. Lalu apa saja perbedaannya?

Baca juga: Ada Mobil Listrik Masa Depan Toyota di IIMS Hybrid 2021

Pertama dari stok, seperti umurnya hanya ada 50 unit Innova Edisi 50 tahun, terdiri dari 30 unit tipe V Luxury AT mesin bensin, sementara 20 unit lagi Venturer 2.4 AT bermesin diesel. Kedua tipe tersebut menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Soal tampilan, semua unit akan mendapat warna White Pearl, dimana ada perbedaan pada bagian garnis gril depan, V Luxury mendapat warna krom, dan Venturer dark krom agar kesannya semakin sporty.

Paling mencolok tentu ada di bagian stiker emasnya, dimana jika kita lihat secara detil dari dekat, makan ini bukan sekadar warna emas polos. Terdapat silhouette perjalanan mobil Toyota dari masa ke masa, menggambarkan mobil keluarga Indonesia yang hampir tersebar di seluruh Tanah Air. Selain jadi mobil keluarga dulunya memang Kijang dijadikan mobil bak terbuka untuk berdagang dan sebagainya. Dan dalam stiker itu kita bisa lihat bagaimana perjalanan mobil tersebut hingga sekarang.

Perbedaan lain ialah pelek menggunakan model palang enam warna dark grey ukuran 17 inci berbalut ban Bridgestone Turanza ukuran 215/55 R17.

Baca juga: Dibanderol Mulai Dari Rp 390 Jutaan, Ini Yang Spesial Dari Toyota Kijang Innova Edisi 50 Tahun

Sisanya hanya pemanis seperti emblem 50 tahun khusus bagian pintu belakang sebelah kiri, dan nantinya produk-produk Toyota semua akan menggunakan logo ini tak terkecuali Raize yang akan muncul tak lama lagi.

Masuk ke interior, keduanya akan menggunakan balutan jok warna coklat atau disebutnya Noble Brown, berikut wood panel eksklusif demi meningkatkan kesan eksklusif. Speaker juga sudah didukung JBL sehingga tak heran apabila lantunan suara lebih dinamis.

Sisanya ada karpert bludru khusus berlogo 50 Tahun, namun tidak hanya Innova Edisi Khusus ini saja. Karena Fortuner dikabarkan juga mendapat karpet jenis ini.

Soal harga, Toyota membanderol Innova 2.0 V Luxury AT seharga Rp 404,5 jutaan. Sementara Venturer 2.4 AT dihargai Rp 482,7 jutaan. Serta unitnya dikabarkan sudah habis terjual dalam beberapa jam sejak diperkenalkannya.