POPULAR STORIES

Profil Toyota Raize GR Sport

Profil Toyota Raize GR Sport Toyota Raize GR Sport (Dok : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) hadirkan line-up komplet GR Sport di booth-nya di GIIAS 2022. Salah satu yang banyak menarik perhatian pengunjung ialah Toyota Raize GR Sport.

SUV kompak bertenaga turbo ini memang cocok bagi pasar Indonesia, dengan daya angkut banyak, dan mesin bertenaga asyik untuk melibas perkotaan.

Toyota Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm, sementara wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance 200 mm.

Baca Juga : Toyota GR Supra Di GIIAS 2022, Lengkapi Jajaran Model GR Sport

Terdapat beberapa perbedaan untuk versi GR Sport, diantaranya penambahan bodykit di bagian bumper depan, side skirt, dan bumper belakang. Dikawinkan dengan pelek model palang lima ukuran 17 inci dengan finishing hitam glossy, berbalut ban ukuran Dunlop Enasave EC300+ ukuran 205/60 R17. Teranyar, disematkan aksesori pelindung door handle demi menghindari goresan akibat kuku.

Soal performa, Toyota Raize dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc tapi ditambah dorongan turbo supaya tenaga dan torsinya dapat meningkat drastis. Menghasilkan tenaga 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak tembus 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Disambubg ke transmisi CVT penggerak roda depan, membuat lebih efisien BBM.

Baca Juga : Profil Toyota Hilux GR Sport

Mengakses kabinnya, kita bakal disambut oleh logo GR baik di depan, maupun belakang. Logo GR juga turut menghiasi beberapa bagian lain misalnya karpet depan dan belakang, setir, hingga sandaran kepala.

Sistem Smart Entry with Push Start Button berlogo GR, Keyless Car Door, dan Start Engine Button juga ada sebagai standar. Lalu digitalnya punya layar MID tujuh inch TFT dengan display interaktif, penggunanya dapat mengubah tampilan dalam empat opsi yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Pengaturan AC sudah digital untuk mempermudah pengoperasian. Lalu headunit menggunakan layar 9 Inci menyajikan media hiburan selama di perjalanan.

Seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Namun khusus versi GR Sport 1.0 TSS ada tambahan sistem perlindungan aktif seperti Lane Departure Assist with Steering Control, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, sampai Pedal Missoperation Control.