Profil – Tucson XG 2.0 Bensin

Profil – Tucson XG 2.0 Bensin

KabarOto - Hyundai Tucson merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen compact SUV, karena Tucson sendiri memiliki mesin berkapasitas 2.000 cc MPI dengan teknologi D-Cvvt, 4 silinder, sama seperti Mitsubishi Outlander Sport, Kia Sportage dan Mazda CX-3.

Hyundai Tucson telah melakukan penyegaran pada tahun 2017 lalu, dengan mengeluarkan varian terbarunya. SUV asal Korea Selatan ini memiliki ubahannya yang cukup signifikan, karena desain dari generasi sebelumnya cenderung membulat.

Baca juga: Canggih, Hyundai Sonata Baru Bakal Gunakan Kunci Digital

Tucson XG bermesin bensin berharga Rp 422 juta, menurut kami harga yang diberikan pada mobil ini dirasa cukup mahal. Tetapi harga yang ditawarkannya pun sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan, tenaga yang ditawarkan dari mobil ini pun terbilang cukup besar dengan tenaga 154 dk dan torsi 192 Nm, itu disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 6 percepatan shiftronic.

Jika dibandingkan dengan rivalnya, mobil ini memiliki tenaga yang terbilang cukup tinggi.

Dilihat dari rentang harga tersebut, anda sudah mendapatkan kelas medium SUV seperti X-trail atau CR-V, tetapi dengan harga tersebut kita akan mendapatkan lekuk desain ganteng dan futuristik. Tucson memiliki desain gril khas Hyundai berbentuk trapesium, serta dihiasi garis horizontal yang diberi aksen krome, lampu Full LED, dengan DRL yang diletakkan dekat lampu kabut.

Beranjak kebagian samping, desain dari mobil ini tak jauh berbeda dengan Santa Fe generasi sebelumnya mobil, velg dengan dua warna yang kekinian ring 17 dengan ban 225/60, tak lupa juga Hyundai memberikan over fender hitam agar memunculkan kesan crossover-nya.

Baca juga: Hyundai Memastikan Kona Diperkenalkan Saat IIMS 2019

Desain lampu belakang terlihat sangat menarik jika dinyalakan saat malam hari walaupun lampu mobil ini belum mengadopsi teknologi LED, kesan crossovernya pun berlanjut hingga ke bagian belakang dari mobil ini lewat aksen plastik hitam yang mendominasi bagian bumper, tak lupa juga mata kucing diletakkan dibagian bawah mobil ini.

Masuk kebagian kabin, sentuhan mewah sangat terasa didalam mobil ini, dashboard yang berkelir hitam. Selain itu penambahan panoramic sunroof membuat kesan ruang yang lega pada mobil ini.

Ruang kepala, ruang kaki juga sangat memadai, apalagi kontur dari jok itu sendiri dapat menopang tubuh pengemudi dan penumpangnya dengan baik. Bagian jok dibungkus dengan bahan kulit berwarna hitam untuk memberikan kesan mewah. Konfigurasi jok yang dapat dilipat rata lantai serta pembagaian pelipatan jok dapat bervariasi.

Untuk urusan fitur mobil ini tak kalah dengan para pesaingnya, yakni kamera 360, lampu sein yang diletakkan dikaca spion, lampu yang bekerja otomatis, pengaturan lampu utama yang dapat dinaik turunkan, 2 buah airbags, kisi ac belakang, pilihan mode berkendara, pintu bagasi otomatis, kunci immobilizer, serta head unit yang dapat terkoneksi dengan smartphone, semua fitur tesebut sudah menjadi standart di Hyundai Tucson XG ini.

Walaupun harga yang ditawarkan mobil ini relatif lebih mahal dari para pesaingnya, tetapi memiliki fitur yang berlimpah pada mobil ini. (Leonardus Rianto)

*Daftar harga per April 2019
TYPE HARGA ON THE ROAD
ALL NEW TUCSON GLS AT Rp. 399.000.000
ALL NEW TUCSON XG AT Rp. 430.000.000
ALL NEW TUCSON XG CRDi AT Rp. 477.000.000