POPULAR STORIES

Profil Vespa Elettrica Yang Resmi Dibanderol Rp198 Juta Di Indonesia

Profil Vespa Elettrica yang Resmi Dibanderol Rp198 Juta di Indonesia Vespa Elettrica yang Resmi Dibanderol Rp198 Juta di Indonesia (Kipli)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia resmi menjual Vespa Elettrica di Indonesia. Skuter listrik tersebut dibanderol Rp 198 juta on-the-road DKI Jakarta.

Vespa Elettrica dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 kpj. Mobilitas ini didukung oleh optimalisasi pada sejumlah komponen, seperti Power Unit, Vehicle Management System, dan baterai.

Vespa Elettrica ditenagai oleh baterai lithium-ion modern seperti smartphone premium. Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode Eco, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode Power, berkat fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya.

Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Sementara Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Baterainya memberikan efisiensi hingga 1000 siklus pengisian penuh.

Baca Juga: Pinisi Pictures Dan Simplemind Rilis Film Tentang Kultur Vespa Di Indonesia

Setelah itu, baterai masih mempertahankan 80% kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna. Terletak di bawah kompartemen helm, battery pack ini tidak mengorbankan fungsionalitas kompartemen jok Vespa Elettrica.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun. Pengguna tidak perlu melakukan perawatan baterai dan motor penggerak untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

Terdapat juga mode Reverse untuk memudahkan pengendalian mundur saat bermanuver atau parkir. Didukung pula dengan panel instrumen digital yang menggunakan layar TFT berwarna ukuran 4,3 inci. Dengan teknologi yang disematkan ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi utama kendaraan seperti kecepatan, mode berkendara, jarak tempuh yang tersisa dalam km, serta tingkat pengisian baterai (%).

Bahkan, dalam panel tersebut, pengguna dapat melihat informasi yang lebih luas termasuk waktu dan jarak tempuh, kualitas berkendara ramah lingkungan, serta kapasitas energi. Selain itu, dapat ditampilkan pula statistik pada 30 perjalanan terakhir, push notification tentang status pengisian baterai, jumlah siklus pengisian ulang yang dilakukan, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Moca Vespa (Mocaves) Gelar Sunmori Bareng Roemah Koffie Carstensz JHL Group

Sistem konektivitas tersebut dapat dengan mudah dikelola melalui joystick yang terletak di blok kontrol pada setang kanan. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara smartphone, untuk melakukan panggilan atau memutar musik dari playlist pengguna sendiri.

Vespa Elettrica tampil dengan livery khusus dalam warna Azzurro Elettrico yang membentang sepanjang perimeter perisai motor. Kemudian, dekorasi ‘neck-tie’, bibir pelek, nama ‘Elettrica’ dan trim jok dengan lapisan abu-abu.

Pada tahap pengenalan ini, Vespa Elettrica akan tersedia bersama dengan rangkaian aksesori Vespa Genuine, meliputi: Topbox khusus, Helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica.