POPULAR STORIES

Pinisi Pictures Dan Simplemind Rilis Film Tentang Kultur Vespa Di Indonesia

Pinisi Pictures dan Simplemind Rilis Film Tentang Kultur Vespa di Indonesia Pinisi Pictures dan Simplemind Rilis Film Tentang Kultur Vespa di Indonesia (KO/ Bellissimo/ Pinisi/ Simplemind)

KabarOto.com - Pinisi Pictures, bekerja sama dengan Simplemind Communications, dengan bangga meluncurkan film dokumenter perdana mereka, “The Last Journey” yang disutradarai oleh Mario Arfani di Kineforum Studio Asrul Sani, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat (14/07).

Film dokumenter ini telah dikerjakan sejak awal tahun 2022 dan menggambarkan perjalanan berkesan 4 sahabat akrab Ulil, Bayu, Atur, dan Enzo, saat mereka menjalani petualangan touring Vespa menuju acara prestisius Vespa World Day Bali di Nusa Dua, Bali.

Berdurasi 37 menit, “The Last Journey” memperlihatkan petualangan kelompok tersebut, termasuk pertemuan dengan keluarga, sahabat, kerabat, dan interaksi dengan penggemar Vespa lain dari berbagai penjuru negeri yang memiliki tujuan sama.

Rute perjalanan membawa mereka menjelajahi keindahan alam, kuliner, Taman Nasional Baluran, Gunung Bromo, Pantai Pandawa, dan Pegunungan Kintamani. Berkendara dengan Vespa klasik, kelompok tersebut menjalani jelajah yang penuh kesan dan tawa, saling mendukung dan mencari solusi dalam menghadapi rintangan di sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Tim Indonesia Bawa Merah Putih Ke Vespa World Days 2023 Interlaken Swiss

Mario Arfani, sutradara The Last Journey menyampaikan, “The Last Journey Ini bukan hanya sekadar film dokumenter tentang touring Vespa, tapi orang-orang dibaliknya. Bercerita tentang persahabatan dan perjalanan untuk menikmati keindahan alam Indonesia dan kehangatan masyarakat lokal."

Menurutnya, Vespa bukan hanya sekadar kendaraan, namun tampil sebagai subkultur yang memberikan kebanggaan bagi pengendaranya dan memunculkan pengalaman berkendara unik.

Melalui berbagai macam medan, menjadikan proses teknis diakui cukup menantang. Beragam kisah petualangan yang penuh makna, tantangan, semangat pantang menyerah, hingga tawa, memberikan harapan akan persahabatan abadi yang terjalin hingga akhir.

Fathir Muchtar, Aktor sekaligus Ketua Sinevespa Indonesia yang memberikan testimoni dalam film The Last Journey ikut berpartisipasi memberikan sudut pandangnya sebagai penggemar Vespa. “Cukup jarang Vespa diangkat sebagai salah satu ‘karakter’ utama dalam film. Apresiasi besar saya sampaikan pada Pinisi Pictures yang berhasil mewujudkan film dokumenter ini," ujarnya.

Baca Juga: Fakta Menarik, Vespa World Days (VWD) Indonesia Sukses Pecahkan 3 Rekor

Menurutnya, semangat solidaritas kental yang lekat dengan komunitas pecinta Vespa berhasil diangkat dan tergambarkan dengan apik pada film The Last Journey.

Produser The Last Journey, Ayudha Suwono ikut berucap, "Melalui film ini, kami berharap dapat menampilan film dokumenter yang bisa dinikmati tidak hanya untuk komunitas Vespa saja, namun film dokumenter dengan perjalanan dalam artian yang lebih luas, termasuk proses di dalamnya.”