POPULAR STORIES

Tim Indonesia Bawa Merah Putih Ke Vespa World Days 2023 Interlaken Swiss

Tim Indonesia Bawa Merah Putih ke Vespa World Days 2023 Interlaken Swiss Vespa Club Indonesia bakal kibarkan merah putih di Interlaken Swiss (Kipli)

KabarOto.com - Perhelatan akbar acara Vespa dunia kembali digelar di tahun 2023 ini, kali ini acara Vespa World Days 2023 akan diselenggarakan di Interlaken, Swiss pada tanggal 15-18 Juni 2023.

Acara Gathering Vespa International ini adalah agenda acara Tahunan Vespa World Club, dan tahun ini acara Vespa World Days kembali diselenggarakan di Benua Eropa, setelah pada tahun 2022 lalu Vespa World Days diselenggarakan di Bali.

"Tim Indonesia yang berjumlah 7 klub dari Vespa Club Indonesia (VCI) hadir dengan total jumlah 25 peserta, yang akan hadir dalam satu tim Vespa Club Indonesia yang membawa bendera merah putih," ujar Danny Mamesah dari Vespa Club Indonesia.

Adapun member Vespa Club Indonesia yang hadir nanti di VWD 2023 Interlaken adalah Dewata Scooter Club (DSC), Ondeweey Scooter Club, Owner Club 946, Party C, Medan Scooter Club, dan Tentu saja Club Cani Vespa dan industri lokal seperti Elders Electrico, Eiger serta Friends Of Bellissimo, yang sejak Tahun 2016 berkomitmen menghadiri Vespa World Days.

Baca Juga: Jangan Sedih, Merchandise Resmi Vespa World Days (VWD) 2022 Masih Tersedia

Vespa World Days 2023 Interlaken Swiss membawa nuansa berbeda, karena biasanya ajang VWD dilaksanakan di dataran rendah, dekat dengan danau, pantai dan perkotaan.

Kali ini VWD 2023 dilaksanakan di dataran tinggi kota Interlaken yang dikelilingi pegunungan Swiss Jungfrauch yang tertinggi di Eropa dan Eiger, tepatnya di kota Interlaken dengan nuansa kota di pinggir danau yang berhawa sejuk pada musim panas ini.

Peserta akan dijamu pemandangan kota Interlaken yang sejuk dan pemandangan gunung berselimut salju, menemani perjalanan pecinta Vespa selama hajatan Vespa ini terselenggara.

Baca Juga: Fakta Menarik, Vespa World Days (VWD) Indonesia Sukses Pecahkan 3 Rekor

Acara resmi pembukaan VWD dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 15 Juni. Vespa Village, Museum Vespa, stand pameran, penjualan pernak pernik Vespa, Berbagai Perlombaan, Vespa Touring dan Atraksi beserta Kuliner serta acara band dan Dj, akan memeriahkan hajatan Vespa dunia ini dari tanggal 15-18 Juni 2023.

Diperkirakan lebih dari 5 ribu Vespities dari seluruh penjuru dunia akan hadir. Puncak acara akan diselenggarakan pada hari Sabtu 17 Juni dalam kemasan Gala Dinner.

"Selama Perhelatan Vespa World Days berjalan seluruh Presiden Vespa Club National dari penjuru dunia akan bertemu dalam Annual General Meeting untuk membahas beberapa agenda kegiatan Vespa dunia, salah satunya Voting untuk persiapan dan penentuan negara penyelenggara Vespa World Days 5 Tahun kedepan," kata Danny.

Dalam Annual General Meeting ini ada satu momen, memperkenalkan Bli Ekayana selaku Presiden Vespa Club Indonesia yang menerima tongkat estafet dari sebelumnya dijabat Oleh Danny Mamesah.