POPULAR STORIES

Fakta Menarik, Vespa World Days (VWD) Indonesia Sukses Pecahkan 3 Rekor

Fakta Menarik, Vespa World Days (VWD) Indonesia Sukses Pecahkan 3 Rekor Kipli

KabarOto.com - Vespa World Days (VWD) 2022 silam, memang menarik banyak animo khususnya pecinta skuter asal Italia tersebut untuk berbondong-bondong datang ke acara tersebut.

Acara yang digelar di Peninsula Island, Bali Awal Juni 2022 silam memang meninggalkan kesan tersendiri bagi pecinta Vespa di seluruh Indonesia hingga mancanegara.

Ternyata, ada fakta menarik yang didapatkan oleh KabarOto dari sang Penyelenggara, yakni Danny Mamesah. Ia menyampaikan 3 rekor MURI yang berhasil dipecahkan lewat penyelenggaraan VWD 2022 selama 3 hari tersebut.

Baca Juga: Vespa World Days Di Indonesia Lebih Seru Daripada Eropa?

"Jadi ada 3 rekor MURI yang berhasil dipecahkan setelah penyelenggaraan VWD 2022 lalu, dan hal tersebut merupakan hasil dari antusiasme semua pihak yang mendukung keberhasilan acara itu (VWD) sendiri," ujar pria yang tergabung di Vespa Club Indonesia (VCI) hari Rabu (26/04) di Tangerang Selatan.

Rekor yang berhasil diraih pertama adalah Vespa World Days dengan pengunjung terbanyak, yakni diklaim pihaknya lebih dari 37 ribu partisipan yang datang ke lokasi.

Baca Juga: Jangan Sedih, Merchandise Resmi Vespa World Days (VWD) 2022 Masih Tersedia

"Biasanya, di luar negeri, paling 'top' itu pengunjung datang 5 ribu sampai 7 ribu orang. Indonesia berhasil pecahkan rekor pengunjung terbanyak untuk VWD," kata Danny.

Pemukim kawasan Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan itu pun mengatakan, rekor ke-2 yang berhasil dipecahkan adalah penyelenggaraan VWD yang pertama kalinya diluar Eropa, yakni Indonesia.

Yang terakhir adalah konten sosial media yang diunggah terbanyak dalam satu acara VWD. "Angkanya saya kurang hapal, namun yang jelas rekor itu telah dipecahkan selama penyelenggaraan VWD 2022 silam," tutup pria berkacamata itu. Keren!