POPULAR STORIES

Profil Volkswagen All New Tiguan Allspace

Profil Volkswagen All New Tiguan Allspace Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Volkswagen (VW) Indonesia telah merilis All New Tiguan Allspace generasi kedua dengan desain yang semakin modern serta dimensi lebih besar untuk memberikan akomodasi lebih baik.

All New Tiguan Allspace memiliki panjang 4.723 mm mm, lebar 1.839 mm, dan tinggi 1.688 mm. Jarak antara sumbu roda sekitar 2.791mm, dan bobot berkisar 1.732 kg.

Tampilan The All-New Tiguan Allspace kini semakin sporty dengan perubahan gril, dan bumper depan yang lebih tegas dan agresif. Serta desain lampu depan kini tarikannya lebih tajam menerapkan teknologi LED Proyektor dan DRL LED berbentuk L.

Baca Juga : Profil Volkswagen Golf GTI MK8

Tarikan garis bodi di sisi samping juga tegas, dengan ornamen roof rail dan fender flare memberikan kesan lebih gagah sebagai SUV. Ditambah pelek alloy ukuran 20 inci finishing dual tone dibalut ban ukuran 245/45 R20. Sementara ada versi pelek 18 inci finishing silver berbalut 235/55 R18.

Sistem pengereman sudah cakram di depan dan belakang. Dengan suspensi menggunakan model MacPherson Strut dan multi link di bagian belakangnya.

Sementara bodi belakang juga tampak agresif, dan tegas. Lampu rem LED khas menyala dengan efek 3D, serta di bumper ada aksen krom yang desainnya menyerupai dual exit knalpot walau hanya pemanis.

The All-New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm, transmisi otomatis 6 percepatan dengan kopling ganda plus triptonic. Dapur pacu ini bisa berakselerasi 0 – 100 kpj dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan tertinggi 202 kpj.

Baca Juga : Mau Pesan Volkswagen Golf GTI MK8? Harus Inden Dulu Sob!

Karena bodinya sedikit lebih lebar, keleluasan dan kepraktisan ruang kabin jadi sedikit lebih lega bahkan di baris ketiganya. All-New Tiguan Allspace terdapat interior didominasi warna hitam, berbalut jok dibalut kulit Vienna, dapat disetel secara elektrik dalam 12 arah 3 slot memory seat, dan ada fitur pendingin dan pemanas.

Hal baru lainnya layar spidometer digital 10.25 inci Volkswagen Digital Cockpit, dengan layar head unit layar 8 inci yang telah mendukung sistem koneksi nirkabel Apple Car Play dan Android Auto. Sementara pengaturan AC digitalnya sudah 3 zone dengan layar datar, serta fungsi Air Care untuk menjamin kenyamanan seluruh penumpang di sepanjang perjalanan.

Selain itu lampu ambient dengan 30 pilihan warna dan kombinasinya untuk menciptakan aura mewah dan eksklusif di bagian kabin. Serta ada dua soket charger dan fitur rem parkir elektrik, dengan tuas transmisi model baru, dilengkapi juga dua cup holder dan ruang penyimpanan tertutup.

Duduk di baris kedua cukup nyaman dengan fitur AC di tengah dan soket pengecasan. Terdapat arm rest berikut cup holder. Sementara baris ketiga hanya muat dua orang dewasa dengan posisi sedikit tegas, dan ada cup holder di bagian belakang.

Kapasitas bagasi mobil ini sekitar 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter, fitur tuas pelipat memudahkan pelipatan jok, dan ada senter kecil terintegrasi.

Beberapa fitur pun disematkan seperti Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan (Eco, Normal, Comfort, Sport, Individual) sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai pilihan pengendara.

Lalu fitur keselamatan, seperti kamera 360, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold, Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan, dan mempercepat pengereman demi meminimalisir benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Di Indonesia, Tiguan Allspace tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu: Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver, dan Platinum grey, dibanderol Rp 854.000.000 OTR Jabodetabek dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun.