POPULAR STORIES

Profil - Wuling Cortez CT Tipe L

Profil - Wuling Cortez CT Tipe L Wuling Cortez Tipe L

KabarOto.com - Wuling Motors semakin gencar memasarkan mobil-mobil unggulannya di Indonesia melalui produk-produknya beragam. Salah satunya adalah Cortez CT. Wuling Cortez CT ini ada 3 varian, yaitu tipe S, tipe C dan juga tipe L.

Kali ini, KabarOto.com akan mengulas sedikit fitur Wuling Cortez CT tipe L. Secara keseluruhan tidak ada yang membedakan antara tipe L dan varian di bawahnya yaitu tipe C.

Baca Juga: Wuling Cortez CT Type S Sudah Tersebar Ke Diler

Hampir seluruh bagian eksterior sama dengan tipe C. Adapun yang membedakan hanya lampu depan, lampu kabut, lampu mundur sudah disematkan LED, sehingga lebih modern. Bingkai jendela sudah dilapisi krom, sementara tipe C masih polos. Krom juga disematkan pada handle pintu sehingga lebih terlihat mewah.

Lampu sudah dibekali dengan LED

Lampu depan LED bisa menyala sendiri saat gelap. Selain lampu yang bisa menyala secara otomatis, wiper juga aktif dengan sendirinya, karena dilengkapi sengan sensor yang mendeteksi hujan.

Wuling Cortez CT tipe L memiliki dimensi 4.780 x 1.816 x 1.755 mm (PxLxT termasuk roof rail). Jarak sumbu roda 2.750 mm, dengan ukuran pelek alloy 16 inci dengan balutan ban berukuran 205/55, didukung rem cakram di setiap rodanya.

dimensi 4.780 x 1.816 x 1.755 mm (PxLxT termasuk roof rail)

Melihat ke kabin, kesan mewah sudah terasa, dilapis jok semi kulit berwarna abu-abu di bagian tengah dan hitam di pinggirannya. Dashbor didominasi warna hitam, bagian tengahnya terdapat layar sentuh 8 inci dengan beragam fitur hiburan dan juga navigasi. Di bawahnya ada jam analog kecil modelnya klasik. Tombil stop and start juga ada di bagian dasbor tepat di samping lingkar kemudi bagian kiri.

Hiburan didukung audio 6 speaker tersebar di pintu kanan dan kiri baris depan, pintu kiri dan kanan baris kedua dan juga belakang. Penyejuk kabin sudah otomatis, terdapat penghangat atau heater. Baris kedua juga terdapat AC yang semburannya bisa sampai ke baris belakang.

Lingkar kemudinya sudah dilapisi dengan bahan kulit. Di tengahnya terdapat berbagai fitur untuk mengoperasikan hiburan. Volume, penggantian channel radio serta pengoperasian mode berkendara. Panel meternya masih analog, untuk rpm dan juga penunjuk kecepatan. Di dalamnya terdapat informasi bahan bakar, dan juga temperatur.

Oiya, kursi di barus kedua hanya untuk memuat dua orang saja. Bagian tengahnya ada celah untuk masuk penumpang ke jok baris belakang. Untuk memudahkan pengemudinya, jok bisa disetel sesuai keinginan dengan otomatis. Tinggal fungsikan tuas di bagian samping jok.

Jok dilapisi dengan bahan semi kulit

Untuk penumpang baris ketiga juga sudah dimanjakan jok yang bisa direbahkan sandarannya, sehingga terasa nyaman. Oh iya, untuk penumpang dengan tinggi 165 cm, duduk di belakang kaki tidak melipat, masih dapat leluasa bergerak. Colokan USB juga tersedia di tiap baris, untuk mengisi daya baterai smartphone. Nah, yang tak dimiliki oleh Cortez CT tipe C adalah sunroof. Pengoperasiannya berada di lampu kabin bagian depan.

Wuling Cortez CT tipe L sama dengan tipe S dan juga C, dibekali mesin 4-silinder, 1.500 cc DOHC, DVVT (katup variabel ganda) disokong turbocharger. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 dk di putaran 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm di putaran 1.600-3.600 rpm.

mesin 4-silinder 1,5 liter DOHC, DVVT (katup variabel ganda)

Mesin ini diklaim sudah mendukung regulasi bahan bakar EURO 4. Adanya kapasitas tangki bensin 52 liter membuat konsumennya tidak perlu khawatir melakukan perjalanan jauh.

Wuling sangat peduli keselamatan penumpangnya, dilengkapi empat airbag, dua di depan dan dua lagi di samping. Pengemudi tak perlu khawatir saat melakukan pengereman mendadak, sudah didukung dengan ABS+EBD+BA, kendali traksi dan kestabilan (TCS dan ESC).

Frame kaca terdapat krom sehingga lebih terlihat mewah

Selain itu terdapat rem parkir elektrik dengan auto hold, hill hold control. Ada juga kamera parkir mundur, didukung empat titik sensor di belakang, dua titik sensor di depan dan tire pressure monitoring system (TPMS).

Baca Juga: Profil - Wuling Cortez CT Type S

Tak sampai di situ, mobil ini juga dilengkapi pengingat dan pengatur ketinggian untuk sabuk keselamatan penumpang depan, indikator sabuk keselamatan tiap jok, ISOFIX. Peringatan saat mengemudi terlalu lama, immobilizer, sistem antimaling dan Emergency Stop Signal.