POPULAR STORIES

Profil Yamaha XMax Connected

Profil Yamaha XMax Connected Yamaha XMax Connected (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Yamaha XMax Connected diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Ditawarkan dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan Prestige Grey, skutik premium ini dipasarkan dengan harga Rp 66 juta.

Dirancang khusus untuk untuk memenuhi kebutuhan leisure riding dan juga touring, Yamaha XMax Connected hadir dengan berbagai pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun teknologi.

Tampilan samping

Perubahan utama pada desain XMax Connected terdapat pada bagian lampu depan berkarakter ‘X’ yang kini terlihat lebih ikonik, modern dan juga sporty. Selain itu, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMax juga sudah mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard-nya.

Baca Juga : Profil Yamaha New FreeGo 125 Connected

Fitur-fitur unggulan yang sebelumnya telah tersemat pada XMax juga masih dipertahankan. Seperti fitur Smart Key System tanpa anak kunci dilengkapi Answer Back System untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor dan Electric Power Socket untuk mengisi daya batrai smartphone.

Ada juga pengaturan windshield dan juga stang kemudi, hingga bagasi berkapasitas 44,9 liter dilengkapi lampu penerangan LED.

Speedometer full digital



Yamaha XMax Connected terkoneksi aplikasi Y-Connect. Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat memperoleh informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfucngsi, notifikasi pesan dan telfon masuk. Informasi ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan menarik juga dapat diperoleh pengguna XMax Connected.

Sistem TFT Infotainment Display memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

bagasi berkapasitas 44,9 liter dilengkapi lampu penerangan LED

Baca Juga : Yamaha Tenere 700 2023, Mendapatkan Fitur Baru


Model terbaru XMax kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Pada sektor jantung pacu, Yamaha XMax Connected mengandalkan mesin 1 silinder SOHC 4 Valves dengan pendingin cair berkapasitas 249,8 cc. Dengan teknologi andalan yakni BlueCore, motor berukuran gambot ini mengandalkan transmisi CVT.

Mesinnya sanggup menghasilkan tenaga maksimal 22 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, motor ini turut dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.

Tampilan belakang menggunakan lampu LED



Performa berkendara XMax Connected diklaim lebih optimal dengan hadirnya berbagai fitur keselamatan yang dapat menjaga kontrol berkendara.

Mulai dari fitur Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, hingga sistem pengereman Anti-lock Breaking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).