POPULAR STORIES

Profit Naik 40 Persen, VW Group Raih Laba Rp 63,5 Triliun

Profit Naik 40 Persen, VW Group Raih Laba Rp 63,5 Triliun Laporan Proft Volkswagen (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Volkswagen (VW) Group berhasil meraih laba sebesar 4,37 miliar euro atau setara Rp 63,5 triliun di kuartal pertama tahun 2017 ini. Disebutkan profit tahun ini meningkat 40 persen jika dibandingkan profit tahun lalu diwaktu yang sama yakni hanya mencapai 3,13 miliar euro setara Rp45,44 triliun.

Mengutip laman Carscoops, hasil positif ini justru didapat VW Group ketika mengalami penurunan penjualan diperiode yang sama. Selain itu profit postif juga didapat berkat pemotongan anggaran yang dilakukan oleh VW Group.

"Upaya kami untuk meningkatkan efisiensi dan produkstivitas di semua bidang perusahaan sangatlah terbukti. Kami semakin semangat berkat hasil bagus saat ini. Kami siap memperkuat tekad untuuk melanjutkan tren positif menggunakan strategi yang telah kami susun dengan baik 'TOGETHER – Strategy 2025'." ujar CEO VW Group Matthias Müller.

VW Group sendiri menjabarkan beberapa merk yang berada dibawah naungannya mencatatkan penurunan profit yakni Audi, Ducati termasuk Lamborghini yang hanya meraih 1,2 milliar euro, jika dibandingkan tahun lalu merk ini meraih 1,3 milliar euro lebih. Sementara untuk merk Porsche dan Skoda mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan terakhir merk Bentley yang mengalami sedikit kerugian jika dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: