Project EV Smart Mobility Mendukung Program Pemerintah Indonesia

Project EV Smart Mobility Mendukung Program Pemerintah Indonesia

KabarOto.com – Toyota sudah memulai era kendaraan listrik sejak 2009 dengan memperkenalkan Prius Hybrid Electric Vehicle.

Sejak saat itu, Toyota Indonesia sudah memiliki 10 jajaran mobil listrik yakni 1 unit mobil Battery Electric Vehicle (BEV), 1 unit mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan 8 unit mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV). Secara total sejak awal diperkenalkan hingga Februari 2021 lalu, Toyota Astra Motor (TAM) telah membukukan penjualan kendaraan elektrifikasi lebih dari 4.000 unit.

Baca Juga : Toyota Supra Jarama Racetrack Edition Sangat Terbatas

Bukan hanya itu, dalam rangka memperingati perjalanan 50 tahun di Indonesia, Toyota juga menghadirkan ecotourism yang terintegrasi dengan produk–produk elektrifikasi Toyota berteknologi (BEV) dan (PHEV).

“Astra dan prinsipal dapat turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia. Kami harap project EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifkasi,” kata President Director PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro.

Baca Juga : Sejak Berganti Generasi, Toyota Rush Sudah 2 Kali Kena Recall

Dalam Project EV Smart Mobility menyediakan 3 lineup kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV, yang telah disiapkan secara khusus untuk project ini.

Full Battery EV yaitu Toyota COMS dan C+pod, dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya, Sementara Toyota Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali.