POPULAR STORIES

Project Geländewagen, Desainer Louis Vuitton Sulap G-Class Jadi Mobil Balap

Project Geländewagen, Desainer Louis Vuitton Sulap G-Class Jadi Mobil Balap

KabarOto.com - Project Geländewagen merupakan hasil kolaborasi Mercedes-Benz dan Virgil Abloh, Chief Creative Director, pendiri Off-White dan Men’s Artistic Director Louis Vuitton yang diresmikan melalui acara peluncuran digital. Mobil tersebut dilelang dan seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk kegiatan amal yang mendukung komunitas kreatif internasional. Penawaran akan dimulai pada 14 September 2020.

“Tujuan akhir saya dalam proyek bersama Mercedes-Benz ini adalah menginspirasi para seniman, insinyur, dan desainer muda untuk mempertanyakan status quo, dan juga bereksperimen dengan kemampuan desain saya sendiri,” ujar Virgil Abloh.

Baca Juga: Sirkuit Balap Mercedes-AMG Diresmikan Di Tiongkok, Ini Fasilitasnya

“Kolaborasi dengan Virgil Abloh menyatukan dua filosofi desain yang berbeda, yang menghasilkan re-imajinasi G-Class namun tetap mencerminkan kebanggaan akan keistimewaan model ini,” ungkap Gorden Wagener, Chief Design Officer Mercedes-Benz.

Varian G-Class telah memiliki banyak versi hingga saat ini namun tidak pernah menjadi sebuah mobil balap. Proses desainnya terinspirasi oleh pengalaman langsung Wagener dan Abloh memiliki dan mengendarai G-Class, ia menelaah dan melihat desain Mercedes-Benz dengan sudut pandang baru.

Kesan minimalis mendominasi dan inspirasi balapnya sangat kental, menghindari predikat dari sebuah SUV. Semua interior telah dilucuti, dan dipasang roll cage, menggunakan spidometer analog dan pengukur bahan bakar. Sangar!