Promo Hingga 20 Persen, BRQ Fuel Catalyst Klaim Beri Solusi Soal Kenaikan BBM Di GIIAS 2022

Promo Hingga 20 Persen, BRQ Fuel Catalyst Klaim Beri Solusi Soal Kenaikan BBM di GIIAS 2022 Kipli

KabarOto.com - Desas-desus kenaikan harga BBM serta pembatasan pemakaian bahan bakar bersubsidi, diklaim membuat BRQ Fuel Catalyst angkat suara dalam memberikan solusi efisiensi bahan bakar.

“Kami menyadari efek kenaikan dan pembatasan penggunaan BBM bersubsidi akan mempengaruhi penjualan kendaraan. Masyarakat pun otomatis akan berpikir lebih panjang sebelum akhirnya memakai kendaraan pribadinya sebagai moda transportasi utama,” ujar Setiady Sungkono selaku pemegang merek BRQ Fuel Catalyst di Tanah Air (14/08) saat konferensi persnya di GIIAS 2022.

Hans, sapaan akrabnya, mengatakan produk tersebut dirancang untuk bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya.

Baca juga: BRQ Luncurkan Alat Katalisator BBM Untuk Motor Di GIIAS 2019

Pria berkacamata tersebut juga bilang, produknya dapat merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar.

"Efek yang tercipta adalah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya," tandasnya. Ia menyimpulkan, tidak perlu memakai bahan bakar dengan RON tinggi untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi yang sama.

“Iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalam tangki yang menyebabkan pengendapan, serta penurunan nilai oktan dalam beberapa waktu. Untuk itulah kita memerlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak,” bebernya.

Ia mengklaim, produknya bisa menambah tenaga mesin 5-10%, menghemat bahan bakar hingga 20%, mengurangi emisi sampai 50%, tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, dan sekali pasang efektif hingga 400 ribu kilometer.

Baca juga: Apa Kata Ateng Katros Garage Tentang Produk Broquet?

BRQ Fuel Catalyst untuk mobil dijual dengan dalam tiga paket yang direkomendasikan, masing-masing Basic Package, Improved Packaged, dan Advanced Package.

"Semua produk bisa dipasang ke semua jenis mobil, baik bermesin bensin atau solar. Sementara untuk motor tersedia BRQ Fuel Catalyst intank B1 dan B2, dan kami menggelar promo 20% untuk pemakaian di mobil dan 10 persen pada motor," tutupnya.

Booth BRQ Hall 9 B6 pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD Tangerang, Banten.