BRQ Luncurkan Alat Katalisator BBM Untuk Motor Di GIIAS 2019

BRQ Luncurkan Alat Katalisator BBM Untuk Motor di GIIAS 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Kultur riding hingga touring sedang digandrungi kalangan pengguna kendaraan roda dua beberapa tahun belakangan ini. Sealn didukung infrastruktur yang semakin ramah terhadap biker, juga karena semakin banyak peminat motor dengan mesin berkapasitas menengah hingga moge. Baik berjenis skutik, sport, road, serta motocross.

Sepeda motor berkapasitas mesin 250 cc ke atas di dalam negeri termasuk ke dalam kategori premium. Selain harganya yang terbilang tinggi, teknologi yang dibawa ratarata semakin advance dan memanjakan penggunaannya.

“Kami menyadari hal ini, apalagi untuk kebanyakan masyarakat Indonesia sepeda motor bukan hanya merupakan alat transportasi utama, tetapi juga sarana untuk berekreasi, dan investasi. Karena itu motor sebaiknya selalu dirawat dengan baik. Metakukan perawatan rutin dengan mengganti pelumas-pelumas dan komponen fast moving, sebaiknya juga dimaksimalkan dengan menjaga asupan bahan bakar yang iuga tetap baik," uiar Setiady Sungkono, pemegang merek BRQ Fuel Catalyst Indonesia.

Karena itu BRQ sebagai produk katalisator bahan bakar melansir produk baru khusus untuk motor-motor premium berkapasitas mesin mulai dari 250 cc. Menurutnya, semakin besar kapasitas mesin, diperlukan kualitas bahan bakar baik agar tenaga yang keluar lebih maksimal.

Dijelaskan pria berkacamata itu, BRQ Mini Fueller merupakan produk inline pertama untuk motor yang berfungsi untuk menguraikan komponen bahan bakar tanpa merusak komposisinya sehingga menghasilkan proses pembakaran yang jauh lebih sempurna hingga 400 ribu kilometer.

Baca Juga: Bangun BMW 1M Di GIIAS 2018, ART Datangkan Langsung Manhart Dari Jerman

“Iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalamtangki yang menyebabkan pengendapan,
serta penurunan ni|ai oktan dalam beberapa waktu. Untuk itulah kita memerlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM,” terang Hans, sapaan akrabnya.

Kesimpulannya, fuel catalyst tersebut bekerja mempertahankan kualitas BBM sesuai spesifikasi seharusnya. Selain itu, juga untuk merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar. Efek yang ditimbulkan adalah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON diatasnya.

Selain itu, Hans menjelaskan BRQ Fuel Catalyst mampu menetralkan bakteri dan jamur di bahan bakar, sehingga BBM terus terjaga kualitasnya dan tidak basi.

Baca juga: Buat Yang Doyan Audio, Venom Meluncurkan Lima Produk Teranyar Di GIIAS 2019

"Apalagi untuk yang suka touring jauh dengan motor, kadang kita tidak bisa menemukan BBM sesuai rekomendasi mesin. Nah, katalisator bahan bakar BRQ bisa mencegah penurunan performa dan efisiensi akibat pemakaian BBM yang spesifikasinya lebih rendah dan mesin bisa tetap terhindar dari kerusakan,” imbuhnya.

BRQ Mini Fueller diklaim tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin. "BRQ Mini Fueller dipasang secara plug and play di jalur bahan bakar tanpa memotong selang sehingga bisa dilepas untuk dipindah ke motor lainnya. Selain itu disediakan pula bracket yang kuat sehingga tak akan mudah lepas setelah dipasang," kata Hans.

Dalam paket peniualannya, BRO Mini Fueller akan dikombinasikan dengan produk intank B4 yang membantu menguraikan molekul di dalam tangki bensin.

BRQ Mini Fueller dijual Rp 1,55 juta dan B4 Rp 480 ribu. Namun selama masa promosi terbatas, paket BRQ Mini Fueller + B4 dibanderol Rp 1,950 juta.

Pemesanannya dapat dilakukan di booth BRQ pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 di hall 10 D11B ICE BSD, Tangerang 18-28 Juli 2019. Atau hubungi call center BRQ di nomor 08170002223 (call/WA).