Promosikan Mobilitas Tanpa Emisi, Hyundai Group Gabung IONITY

Promosikan Mobilitas Tanpa Emisi, Hyundai Group Gabung IONITY

KabarOto.com – Hyundai Group resmi bergabung dengan IONITY yang merupakan perusahaan jaringan pengisian daya baterai kendaraan listrik di Eropa.

IONITY sendiri merupakan perusahaan yang didirikan sejumlah raksasa produsen otomotif seperti BMW, Mercedes-Benz, Ford, Porsche, Volkswagen, dan Audi.

Bergabungnya Hyundai Group akan mendorong perluasan jaringan pengisian daya tinggu untuk mobil listrik yang beroperasi di jalan raya Eropa, sekaligus mempromosikan mobilitas tanpa emisi.

IONITY menggunakan standar pengisian CCS (Combined Charging System) Eropa. Pengemudi kendaraan listrik tidak hanya mendapatkan perjalanan bebas emisi, tapi jga netral CO2 karena jaringan menggunakan 100% energi terbarukan.

Baca Juga : F1 Luncurkan Parfum Dengan Desain Terinspirasi Sasis Exoskleton

Wakil Presiden dan Kepala Eksekutif Divisi Produk di Hyundai Motor Group, Thomas Schemera mengatakan bahwa bagi Hyundai dan Kia pengalaman dan pelanggan sangat erat kaitannya dengan kenyamanan dan manfaat yang nyata.

“Kami kini menjadi bagian dari salah satu jaringan infrastruktur pengisian daya paling komprehensif di Eropa. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi holistik agar lebih mudah dari sebelumnya bagi orang untuk beralih ke mobilitas ramah lingkungan,” jelas Thomas.

IONITY membangun dan mengoperasikan jaringan pengisian daya tinggi (HPC) di sepanjang jalan raya Eropa, menggunakan teknologi canggih dengan kapasitas pengisian daya hingga 350 kW.

Pengemudi kendaraan listrik generasi saat ini dan yang akan datang, dapat menggunakan standar pengisian daya Eropa terkemuka CCS (Combined Charging System). Untuk mendapatkan keuntungan dari kecepatan pengisian maksimum saat beristirahat dalam perjalanan.

Setiap stasiun pengisian daya IONITY terdiri dari empat titik pengisian daya. Semua pengisi daya IONITY memberikan 100% energi terbarukan untuk pengalaman mengemudi bebas emisi dan netral karbon.