POPULAR STORIES

Proyek Modifikasi Toyota Raize Cuma 2 Minggu Sob!

Proyek Modifikasi Toyota Raize Cuma 2 Minggu Sob! Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Toyota Raize memang belum lama dirilis di Indonesia, namun tidak butuh waktu lama untuk mengubah tampilan mobil baru tersebut. Seperti yang dilakukan Raize GR milik Winsautoparts yang mejeng di Auto Tune Contest And Charity 2021 di Teras Kota pada Sabtu (09/10) kemarin.

Tidak ada ubahan dari eksteriornya, namun memang standar GR sudah keren dari body kit yang diusungnya. Hanya ubahan simple seperti delete emblem agar terlihat clean dan ada stiker windshield untuk mengenalkan toko online Winsautoparts.

“Sebenarnya konsepnya belum matang banget, tapi kalau dari tampilan ini mengarah ke street racing yah. Bangun ini cuma dua minggu, mobilnya saja baru satu bulan,” ujar Winsautoparts selaku pemilik mobil ini.

Baca juga: Modifikasi Toyota Raize Pakai Body Kit Noblesse

Hal paling terlihat diubah adalah kaki-kaki, dimana pelek standar sudah diganti dengan pelek tidak pernah salah Rays TE37 OG dengan finishing paling ikonik yakni Bronze, ukurannya 18 inci lebar 8,5. Dibalut ban semi slick GT radial SX2 ukuran 225/40.

Nah dibalik peleknya, Raize ini sudah menggunakan big brake kit Alcon TA6+ kaliper enam pot, dengan rotor 355 mm di depan. Sementara belakang masih dipertahankan memakai tromol. Suspensi masih menggunakan kustom, sembari menunggu datangnya coilover.

Soal mesin, bagian yang sudah diubah ialah WAP downpipe, lalu pipa intercooler, serta blow valve dari HKS. Mesin standar Raize dibekali kapasitas 1.000 cc dilengkapi turbo mampu menghasilkan tenaga 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 2.400 - 4.000 rpm, tenaga di mobil ini pasti lebih besar dari itu, walau pemiliknya belum memastikannya di atas dyno test.

Baca juga: Pivot Power Box Bikin Performa Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Makin Asyik

Untuk bagian interior, Winsautoparts sudah melakukan penggantian jok bucket seat lansiran Recaro SR3, dipermanis juga dengan seat belt warna merah. Serta ada boost meter dari Greddy Sirius Vision guna memantau tekanan boost di mesin.