POPULAR STORIES

PT EMLI Adakan Seminar, Bentuk Komitmen Untuk Mendukung Industri Manufaktur

PT EMLI Adakan Seminar, Bentuk Komitmen untuk Mendukung Industri Manufaktur Foto: EMLI

KabarOto.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengadakan kegiatan seminar "Mobil Nationwide General Manufacture" di wilayah Batam, Kepulauan Riau, pada hari Jumat lalu (21/07), dengan konsep memberikan pemaparan terkait pelumasan yang efektif dan optimal terhadap perawatan mesin peralatan produksi demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Kegiatan diadakan sehari penuh, mengangkat tema Industrial Effectiveness – Boosting Productivity, dengan konsep memberikan pemaparan terkait pelumasan yang efektif dan optimal terhadap perawatan mesin peralatan produksi demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Baca juga: Pelek HSR Boafeo Dan Aerotech Resmi Diluncurkan Mulai Rp850 Ribuan

Kegiatan seminar ini, diikuti 100 orang yang mewakili perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor industri manufaktur di wilayah Batam, dan juga bekerjasama dengan distributor dari PT EMLI untuk area Batam dan sekitarnya, yaitu PT Prima Karya Nusa.

"Ini merupakan bentuk komitmen PT EMLI dalam mendukung industri manufaktur khususnya di Batam melalui acara seminar ini. Kami melihat industri manufaktur merupakan salah satu industri dengan kontribusi terbesar di Indonesia saat ini, dan industri manufaktur juga merupakan industri yang sangat andal dan tahan terhadap berbagai situasi," ujar Syah Reza selaku President Director PT EMLI.

Ia juga menambahkan, sudah sejak 2 tahun terakhir, di mana dari segi ekspansi dan pengembangan industri masih terus mengalami perkembangan yang signifikan, dan menjadikan suatu tantangan bagi industri manufaktur, karena kompetisinya menjadi semakin kuat tidak hanya bagi para pemain domestik namun juga dari pemain global.

"Selain kita perlu bersama-sama memperhatikan kualitas, kita juga memerlukan efisiensi guna peningkatan produktivitas dan daya saing,” tambah Syah Reza.

Pihak PT EMLI dengan seminar ini, berupaya dalam menghadirkan komitmen dalam memberikan solusi pelumasan guna mengoptimalkan operasional dalam meningkatkan produktivitas. Pihaknya juga memiliki layanan engineer yang inovatif melalui ahli yang berpengalaman di segala bidang untuk dapat memberikan solusi pelumasan yang tepat, dan yang tidak kalah penting adalah ketersediaan dari produk-produk Mobil Lubricants, melalui jaringan distributor yang saat ini memiliki kapasitas dan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan para pelaku industri di Batam.

Baca juga: ERI Siapkan Aksesori Tambahan Untuk Yamaha Tenere 700

PT EMLI juga pernah melakukan kegiatan serupa, yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menggunakan pembicara yang berkompeten dan berpengalaman. Dan berharap bisa diadakan secara reguler dan mengadakan diberbagai kota, untuk memberikan pemahaman serta diskusi terkait dengan solusi pelumasan yang tepat.

"Harapan kami kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang terbaik dari informasi dan diskusi yang dihadirkan oleh para narasumber, dalam upaya mendukung peningkatkan efektifitas dan produktivitas dalam operasional kegiatan sehari-hari”, tutup Syah Reza.