POPULAR STORIES

PT MMKSI Siap Jual Minicab MiEV Tahun Depan

PT MMKSI Siap Jual Minicab MiEV Tahun Depan Mitsubishi Minicab MiEV (KabarOto)

KabarOto.com - Era elektrifikasi kendaraan di industri otomotif dalam negeri terus menguat. Bahkan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan akan segera memproduksi mobil listrik Minicab MiEV akhir tahun ini.

"Minicab MiEV Kita akan mulai jual awal tahun depan," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita di kawasan Senayan, Rabu (5/4).

Baca juga: Mitsubishi XRT Concept Buka Selubung, Bakal Menjelma Jadi All New Triton

Atsushi Kurita menegaskan, diproduksinya Minicab MiEV merupakan bentuk nyata PT MMKSI untuk membantu pemerintah mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Kami akan membantu Indonesia untuk mewujudkan itu. Kita punya produknya dan kami akan berupaya menjualnya," kata Kurita.

Produksi Minicab MiEV akan dilakukan di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Ini adalah pertama kalinya kendaraan Mitsubishi Motors diproduksi secara lokal di luar Jepang.

PT MMKSI pertama kali memajang mobil niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) Minicab MiEV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Baca juga: Profil Spesifikasi Dan Galeri Mitsubishi Fuso Fighter X

Minicab-MiEV memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.810 mm dan jarak antar roda 2.390 milimeter. Di negara asalnya, mobil ini dijual dengan dua opsi baterai lithium-ion berdasarkan jarak tempuh atau jelajah, yakni 100 km dan 150 km.