POPULAR STORIES

PT Multistrada Arah Sarana Luncurkan Ban Corsa Ring 13

PT Multistrada Arah Sarana Luncurkan Ban Corsa Ring 13 Ban Corsa ring 13 (ist)

KabarOto.com - Berbeda dengan skuter lain, Yamaha Nmax punya ukuran pelek yang unik. Bila kebanyakan skuter lain menggunakan ukuran 14 inci atau 12 inci seperti skuter Piaggio, tapi Yamaha Nmax mengunakan ukuran 13 inci.

Karena ukuran yang tidak biasa ini lah, lantas membuat beberapa pabrikan ban berlomba untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Salah satunya adalah PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban merek Corsa yang memanfaatkan momen bertepatan dengan Hari Ulang tahun Yamaha Nmax Club Indonesia yang ke-3 di Bali (6/10), meluncurkan produk baru Corsa Platinum M5.

Punya alur dan kompon yang meningkatkan kenyamanan

Series teranyar dengan ukuran ring 13 ini digadang sangat cocok untuk melengkapi skuter premium Yamaha Nmax, yang saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Profil - Nissan X-Trail

Sebelumnya, Corsa Platinum M5 lahir melalui riset yang dilakukan oleh PT Multistrada Arah Sarana, karena melihat pesatnya permintaan skuter matik di Indonesia.

“Kami melihat adanya pertumbuhan populasi motor Yamaha Nmax dan skuter yang cukup besar. Sehingga kami menghitung kebutuhan ban untuk motor tersebut pertahunnya dan ternyata akan menjadi pasar yang menarik untuk dipenuhi oleh Corsa,” ujar Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.

Tersedia dalam 5 ukuran ring 13 (KO)

Lebih lanjut Salomon menjelaskan bahwa, menurut riset yang mereka lakukan, pada akhir tahun ini, populasi skuter matik diperkirakan akan menyentuh 1 juta unit dan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan sekitar 30%.

Melanjutkan riset mengenai permintaan pasar akan skuter matik premium tersebut, Corsa lantas secara langsung juga melakukan riset ke toko-toko mengenai kebutuhan ban seperti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Saat terpasang di Nmax

"Ternyata kami menemukan fakta baru di lapangan, tingginya penjualan skuter matik premium ternyata menjadi sebuah tren baru bagi para pecintanya untuk melakukan modifikasi motor mulai dari harga terjangkau hingga harga fantastis. Corsa Platinum M5 yang akan kami launching memiliki 5 ukuran di rim 13. Jadi kami jamin bagi yang kemudian akan melakukan modifikasi, M5 enggak akan bikin ban jadi mentok karena banyak pilihannya,” ungkapnya.

Produk terbaru ini sudah didistribusikan, di beberapa outlet. “Kami menargetkan penjualan di tahun pertama Corsa Platinum M5 akan berkisar di angka 150 ribuan pieces dan akan terus meningkat seiring bertambahnya kapasitas produksi ban ini dan populasi motor tersebut,” sambungnya optimis.

Mengenai harga, Corsa Platinum M5 dibandrol dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp 270,000,- hingga Rp 420,000,-

Baca Juga: Mengintip Kecanggihan Mercedes-Benz A 200