POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Latih 60 Siswa SMK Di Malang

Pertamina Lubricants Latih 60 Siswa SMK di Malang Selama empat hari, peserta akan diberikan wawasan lebih untuk mendalami dan menggali potensi soft skill guna bersaing dalam dunia kerja industri setelah mendapatkan program magang atau lulus sekolah.

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, melalui Sales Region V pada Senin (10/12/2018) lalu kembali meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan itu merupakan Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan berbasis kompetensi Link & Match dengan industri di BLKI Singosari Malang yang diikuti oleh 60 peserta dari 4 SMK terpilih yaitu SMK 1 Muhammadiyah Kota Malang, SMK 7 Muhammadiyah Gondanglegi, SMK 6 Malang dan SMK Putra Indonesia.

Selama empat hari, peserta diberikan wawasan lebih untuk mendalami dan menggali potensi soft skill guna bersaing dalam dunia kerja industri setelah mendapatkan program magang atau lulus sekolah.

“Tahun ini, program Link & Match bersinergi dengan PT Pertamina Training & Consuting. Sinergi ini dimaksudkan agar anak perusahaan dari Pertamina Group dapat menjalin hubungan yang baik dan saling membantu dalam membangun kemandirian di masyarakat guna memberikan penguatan dalam kurikulum melalui pelatihan K3 dan Amdal. Dimana pemahaman terkait hal tersebut dibutuhkan dalam dunia perindustrian saat ini,” jelas
Ratna Haifa, Assistant HR & GA Sales Region V PT Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Pertamina Dukung Kegiatan Off-Road Berau 4x4 Tropical Challenge 2018

Ratna berharap peserta dapat turut aktif mengikuti program dan mengoptimalkan kesempatan yang diberikan melalui pelatihan yang berjalan, sehingga kedepannya memiliki kesiapan untuk bersaing di industri kerja yang terus berkembang.

Selain itu, Iswina Dwi Yunanto Direktur Keuangan PT Pertamina Training & Consulting berharap kegiatan ini dapat memacu semangat dan menambah keilmuan bagi teman-teman peserta serta menjadi bekal untuk dapat bersaing masuk ke dunia kerja, dan juga dengan sinergi ini akan mendapatkan respon baik bagi semua pihak yang terlibat dan kedepannya dapat bekerjasama lagi di lain kesempatan.

Baca Juga: Menteri ESDM Resmikan Green Energy Station Di SPBU COCO Pertamina

PT Pertamina Lubricants terus mengembangkan program-program unggulan diantaranya Enduro Student Program (ESP) dengan pendekatan Creating Share Value (CSV) merupakan program khusus pendidikan perbengkelan roda dua bagi lulusan SMK yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bengkel dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang berwawasan lingkungan dan dengan perencanaan bisnis yang baik.