PT TAM Beri Garansi 8 Tahun Untuk Baterai Toyota BZ4X

PT TAM Beri Garansi 8 Tahun untuk Baterai Toyota bZ4X Toyota bZ4X (KabarOto)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan dan meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (BEV) pertama di Indonesia, yakni Toyota bZ4X. Toyota bZ4X dipasarkan dalam satu varian, yakni Panoramic Roof dengan harga Rp 1,190 miliar.

Berbicara soal pengisian daya, jika menggunakan DC atau fast charging hanya butuh waktu 30 menit dari posisi kosong hingga 80%. Dalam pengisian secara penuh, mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 500 km.

Baca Juga: All New Toyota BZ4X Bisa Disewa Menggunakan Kinto, Segini Biayanya

Sebagai bukti kualitas baterai dan komitmen memberikan peace of mind kepada pelanggan, PT TAM juga memberikan garansi baterai Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

"Bisa diklaim di semua jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia," ucap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.

Peluncuran Toyota bZ4X (Foto: Sigit/Kabaroto)

Bagi pelanggan yang menggunakan Battery EV ini, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu).

Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM.

Tak hanya itu, Anton Jimmi Suwandy juga memastikan bahwa seluruh jaringan diler mampu menangani permasalahan apapun pada kendaraan elektrifikasi Toyota.

Baca Juga: Toyota BZ4X Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 1,190 Miliar

Caranya, dengan menyiapkan fasilitas bengkel modern dan canggih sesuai kebutuhan servis berkala dan perbaikan. Toyota juga meningkatkan kualitas teknisi sesuai standar Toyota global untuk menangani kendaraan elektrifikasi.

"Serta penyediaan spare parts sesuai kebutuhan di workshop,” tutup Anton.