POPULAR STORIES

Puluhan Bikers Dari 3 Komunitas Motor Bandung Ikuti Pelatihan Safety Riding

Puluhan Bikers dari 3 Komunitas Motor Bandung Ikuti Pelatihan Safety Riding BMI, BNC, BMBS

KabarOto.com - Bersama instruktur safety riding, PT YIMM area DDS II Jawa Barat melaksanakan edukasi safety riding bagi komunitas/ klub yang bernaung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung.

Dilaksanakan pada hari Minggu (06/03), kegiatan yang berlangsung di pelataran parkir Graha Mekar Wangi Bandung tersebut diikuti oleh 30 peserta dari tiga komunitas Nmax di Bandung yakni Bandung Max Independent (BMI), Bandung Nmax Community (BNC) dan Baraya Max Bandung Selatan (BMBS).

Baca juga: GMA Hadirkan Sandaran Jok Yamaha NMax, Dibanderol Rp850 Ribu

Tak hanya sekadar safety riding, peserta klaimnya menilai aktivitas ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar komunitas Yamaha Nmax yang tergabung dalam naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung.

Materi safety riding berisi teori dan praktik, mulai dari mengingat rambu-rambu lalu lintas dan persiapan saat sebelum berkendara.

Baca juga: Bikin Keren Yamaha NMax 2020 Pakai Alis LED

Arief Heryana selaku instruktur mengatakan, “Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari teman-teman YRFI Bandung untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya safety riding saat berkedara, pelatihan kali ini memang basic dalam bekendara sepeda motor mulai dari pengetahuan safety gear, posisi berkendara, hingga teori berbelok dan pengereman”.

Aktivitas safety riding seperti ini diklaim akan berlangsung setiap bulanya, dengan giliran pesertanya dari klub/ komunitas dalam naungan YRFI Bandung.