POPULAR STORIES

Puluhan Pengguna Honda PCX Ikuti Pelatihan Pelopor Keselamatan Berkendara

Puluhan Pengguna Honda PCX Ikuti Pelatihan Pelopor Keselamatan Berkendara Pelatihan di safety riding centre DAM (Foto: DAM)

KabarOto.com - Sebanyak 20 pengguna Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Bekasi mendapatkan pelatihan safety riding dari PT Daya Adicipta Motora (DAM), di Safety Riding Center DAM, Bandung, Minggu (17/7).

Promotion Dept Head DAM, Demmy Firmansyah menjelaskan, pelatihan keselamatan berkendara sangat penting untuk diikuti oleh seluruh pengguna sepeda motor. Sebelum berkendara, pemilik motor harus memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor. Selain itu, pengguna sepeda motor harus mematuhi undang-undang lalu lintas, serta memiliki etika dalam berkendara.

Baca Juga: Honda Masih Studi Untuk PCX Electric, 2 Tahun Lagi Diproduksi

Pengguna Honda PCX ikuti pelatihan (Foto: Dok DAM)

“Komunitas Honda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menekankan asas safety riding dalam berkendara di jalan raya," terangnya.

Saat tiba di lokasi, peserta memulai aktivitas dengan mendengarkan materi presentasi dari instruktur safety riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar.

Selain itu etika ketika touring menggunakan sepeda motor juga didapat. Usai mendapatkan pembekalan teori, seluruh peserta diajak untuk mengikuti sesi praktek mulai dari teknik dasar pengereman, Teknik dasar menikung, dan Teknik dasar keseimbangan.

Baca Juga: Mesin Sama, Kenapa Tenaga All New Honda Vario 160 Lebih Kecil Dari PCX

Pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang harus selalu dijaga oleh seluruh peserta selama kegiatan berlangsung. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.