Puluhan Supporting Event Disiapkan di IIMS 2015

Alif Sowandono
Alif Sowandono 05 Aug 2015 - 04:08
Puluhan Supporting Event Disiapkan di IIMS 2015
Sebagai narasumber pada Press Conference IIMS 2015 dari kiri ke kanan: Bunga Swastika (Manager Divisi Otomotif), Hendra Noor Saleh (Direktur) dan Ichwan Sofwan (General Manager) Dyandra Promosindo

KoHen mengatakan, lebih dari 50 supporting event telah disiapkan untuk menambah kemeriahan IIMS 2015. Salah satu yang pasti sudah ditunggu-tunggu adalah konser musik Ariana Grande The Honeymoon Tour tanggal 26 Agustus 2015. Ada pula Movie Cars yang hadirkan mobil-mobil terkenal lewat film-film Hollywood, parade mobil-mobil klasik, Drift War III, atraksi freestyle berkelas dunia dan banyak lagi. “Total Football kalau dalam istilah olahraga sepak bola. Kami benar-benar maksimal memberikan informasi terkini perkembangan otomotif dan disaat yang sama juga memberikan edukasi dan hiburan yang tidak akan terlupakan,” lanjut KoHen.

Untuk menjaga bobot penyelenggaraan, Dyandra menggandeng berbagai pihak untuk pelaksanaan sejumlah acara. Salah satu partner utama adalah Grand Prix International (GPI), penyelenggara tahunan Bangkok International Motor Show (BIMS). Dr. Prachin Eamlumnow, sebagai Presiden dan CEO GPI Thailand, akan hadir di IIMS 2015 bersama TAPMA dan TAPA (asosiasi komponen Thailand), beserta koleksi mobil langka Dr. Prachin dan Miss Bangkok International Motor Show.

Dapurpacu.com akan menggawangi event Drift War III, Supermoto dan semua aspek yang berbau motorsport. Sedangkan Otomotif Group akan mengelola Parade Test Drive & Ride, Otobursa Premium, Gajah Monster, Bazaar Bagasi dan sebagainya. Pengprov IMI DKI akan mendatangkan Graham Jarvis sang juara dunia enduro dan extreme offroad asal Inggris. Bintang lainnya, stunt rider Internasional asal Slovenia, Rok Bagoros. Dua rider internasional ini akan melakukan atraksi pada dua akhir pekan. Graham Jarvis akan memukau pengunjung di akhir pekan pertama tanggal 21-23 Agustus 2015, sementara Rok Bagoros akan menutup akhir pekan kedua IIMS tanggal 28 – 30 Agustus 2015.

“Kami sudah deal dengan Husqvarna dan KTM untuk mendatangkan Graham Jarvis dan Rok Bagoros ke IIMS 2015. Tak hanya melakukan aksi freestyle, Jarvis dan Bagoros juga akan memberikan pelatihan. Ini kesempatan langka yang bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu oleh freestyler dan offroader Indonesia,” kata A. Judiarto, Ketua Pengprov IMI DKI.

Event lain yang tak kalah menarik adalah aksi mobil-mobil offroad yang ditangani langsung oleh IOF (Indonesian Offroad Federation). Sepanjang perhelatan IIMS 2015, IOF akan memamerkan beragam mobil offroad maupun mobil rescue yang sudah menjelajah berbagai medan berat. “Dengan kerjasama ini kami juga berharap bisa menghidupkan kembali salah satu cabang offroad, yakni Rock Crawling,” ucap Askar Kartiwa selaku Ketua IOF. Rock Crawling sendiri telah absen di Indonesia selama lebih dari 5 tahun.

Event tahunan yang kali ini bersinergi ke dalam pesta IIMS 2015 adalah The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show: All About the Classic Culture persembahan Otoblitz Media Synergy yang bekerjasama dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Otoblitz akan menghadirkan line up mobil-mobil klasik terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara.

Beberapa line-up yang akan dipamerkan, seperti mobil kenegaraan Presiden RI Kedua, Soeharto, yaitu Presidential Limo Parade macam Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine 1962 dan Mercedes-Benz 500SEL Limousine W126 1989. Koleksi mobil presiden ini akan berdampingan dengan mobil-mobil keren kategori Vintage, Classic, Sport, Youngtimer, Retro, Modern Classic, hingga Future Classic Sport Cars milik para kolektor Indonesia serta mancanegara. Ikon yang akan tampil antara lain Cadillac Eldorado Biarritz 1959, Ford Thunderbird Convertible 1964, Mercedes-Benz 190SL W121 1959, Opel GT 1970, Dodge Charger R/T 1969, dan Mercedes-Benz 170V Roadster 1938. Seluruhnya terhitung collector items yang langka, sparkling, dan bernilai tinggi.

“Pengunjung IIMS 2015 akan bisa menyaksikan sejarah mobil-mobil klasik di Indonesia sambil menikmati perkembangan dunia otomotif melalui mobil-mobil produk terkini,” komentar Azman Osman, CEO Otoblitz Media Synergy. Menjadi lebih lengkap karena Museum Transportasi Malang akan mengirimkan koleksi terbaiknya: Ford Model T 1915, Dodge 116 tahun 1924, dan Citroen DS Palace 1973 suspensi hidrolik, motor MV Agusta 1954 tipe scooter ajaib 150 cc yang diproduksi motor sport dan banyak lagi.

Baca juga: