POPULAR STORIES

Punya Bentuk Unik,Gforce Optimis Qooder Bakal Diterima Pasar Indonesia

Punya Bentuk Unik,Gforce Optimis Qooder Bakal Diterima Pasar Indonesia Qooder (KO/Edo)

KabarOto.com - Skuter premium roda 4, Qooder resmi meluncur di Indonesia pada hari Jumat (14/12). Qooder diklaim sebagai skuter matik empat roda pertama, yang hadir di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Menariknya, peminat Qooder di Tanah Air ternyata cukup banyak. PT Enduro Republic Indonesia, selaku distributor mencatat, dari total 28 unit yang diboyong ke Indonesia, setengahnya telah memiliki status pesanan konsumen.

Baca Juga: Konsep Supermoto Honda CB4X

"Agak kaget dengan animo masyarakat di Indonesia. Ternyata banyak yang menunggu dan mencari tahu, setelah mendengar akan launching mereka langsung booking," ujar Budi Kurniawan, Sales & Marketing Director PT Enduro Republik Indonesia.

Lebih lanjut Budi mengatakan, dengan respon positif yang didapat, PT Enduro Republic (Gforce) menargetkan penjualan setahun pada 2020 mencapai 120 - 150 unit. Sementara itu, Ossy Lontoh sebagai Finance Director Gforce mengatakan, ke depan pihaknya juga akan mendatangkan model lain.

Didatangkan 28 unit hingga akhir tahun 2019

"Ke depan bakal ada rencana mendatangkan model lain, karena ada beberapa model baru yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Namun, saat ini kita mau fokus ke model yang ada, dan after sales dulu, step by step," kata Ossy saat ditemui KabarOto di sela acara peluncuran di kawasan Jakarta Selatan.

Ia mengaku optimis produknya bakal diterima oleh konsumen Tanah Air, mengingat keunikan bentuk dan teknologi yang disandang Qooder.

"Kita memang senang kendaraan yang unik, itu menjadi alasan kita bawa ke sini. Karena, kalau head to head sama jenis motor yang udah ada, kita bakal kalah kesaing sama pemain lama," ujar Ossy.

Memiliki bentuk unik

Ossy menjelaskan, keunggulannya Qooder terletak pada unsur safety, grip, dan comfort. "Saya coba waktu hujan deras, kita bawanya bisa pede banget. Suspensinya juga jauh lebih empuk dibanding suspensi biasa," tuturnya.

Baca Juga: Qooder, Skuter Unik 4 Roda Resmi Meluncur Di Tanah Air

Saat ini, Gforce masih memiliki satu diler di Jalan Lebak Bulus 1 nomor 62, Jakarta Selatan untuk memasarkan Qooder.

Namun dalam waktu dekat, Ossy mengaku akan dibuka diler baru di BSD, Serpong. Di awal peluncuran Qooder dilepas dengan harga Rp 357 juta on the road.