POPULAR STORIES

Punya Bos Baru, Kia Akan Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik

Punya Bos Baru, Kia akan Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik ‘Imagine by Kia’ concept

KabarOto.com - Dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, yang penyebarannya makin luas di sejumlah negara, Kia Motors Corporation, dikabarkan baru saja menunjuk pimpinan baru untuk menjalankan bisnisnya.

"Kami mengumumkan bahwa Ho-sung Song, Head of Global Operations Division, telah dipromosikan menjadi President Kia Motors Corporation," tulis Kia dalam keterangan resminya (27/03).

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Pada posisi barunya, Mr. Song yang menggantikan Han-woo Park, akan memimpin dan mempelopori strategi jangka menengah dan jangka panjang milik Kia, yang disebut dengan 'Plan S'.

Mr. Song sendiri, merupakan sosok yang telah malang melintang di industri otomotif serta keahliannya dalam hal operasional di beberapa negara. Sebelum posisinya yang sekarang, Mr. Song menjabat sebagai Head of Global Operations.

Ho-sung Song

Kia menganggap, pengalamannya akan menjadi modal yang baik dalam masa transisi perusahaan menuju bisnis masa depan, yang akan mencakup kendaraan listrik dan solusi mobilitas.

"Strategi Plan S milik Kia, menargetkan perubahan ke arah kendaraan listrik dan kendaraan otonom dari sistem bisnis yang berfokus pada mesin fosil," jelas Kia.

Baca Juga: Bapenda Jakarta Anjurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Online

Sebagai bentuk keseriusan, pada akhir 2025 produsen mobil asal Korea Selatan itu, berencana menawarkan line-up lengkap dari 11 kendaraan listrik.

Melalui model-model ini, Kia ingin mencapai 6,6% dari pangsa pasar kendaraan listrik secara global (kecuali Tiongkok), juga mencapai 25% dari pangsa pasar kendaraan ramah lingkungan.