POPULAR STORIES

Punya Fitur Canggih, SUV Ini Sesuai Gaya Generasi Muda

Punya Fitur Canggih, SUV ini Sesuai Gaya Generasi Muda Foto: KabarOto

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) menghadirkan kendaraan terbarunya, jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang modern yaitu Wuling Alvez. Dilengkapi fitur melimpah dan desain sporty, sesuai dengan karakter anak muda masa kini.

Wuling Alvez memiliki 5 opsi pilihan warna yakni Starry Black Tungsten Steel, Carnelian Red, Pristine White, dan Aurora Silver. Warna-warna cerah sesuai dengan jati diri anak muda.

Tak heran jika kendaraan ini menjadi inspirasi untuk berkolaborasi dengan Urban Sneaker Society (USS). Merupakan sepatu hasil karya street artist sekaligus graphic designer USS, Adriel Reyhan, menerapkan gaya kontemporer yang identik dengan anak muda.

Dengan mengambil 5 pilihan warna Wuling Alvez sebagai perpaduan pada sepatu dari Urban Sneaker Society (USS).

Baca juga: Wuling Alvez Kolaborasi Bareng Penyanyi Isyana Sarasvati

Kolaborasi Wuling Alvez dengan Isyana Sarasvati, merepresentasikan tampilan stylish dan inovasi modern

"Kolaborasi ini pun dapat menjadi inspirasi untuk bergaya bersama Alvez, cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan bergaya modern,” ungkap Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Kemudian, sesuai perkembangan zaman saat ini, Wuling Alvez juga dilengkapi dengan fitur modern dan canggih. Seperti WIND (Wuling Indonesian Command) yang merupakan perintah suara dengan Bahasa Indonesia seperti membuka kaca jendela, menyalakan AC, memutar head unit hingga memainkan musik atau radio.

Fitur canggih lainnya adalah Internet of Vehicle (IoV), merupakan koneksi antara smartphone dengan mobil Wuling, melalui fitur IoV atau Wuling Remote Controll App dapat memberikan berbagai kendali dalam genggaman Anda.

Fitur keselamatan aktif Advance Driving Assistance System (ADAS) menjadi unggulan pada kendaraan ini, mulai dari Forward Collision Warning, Lane Keeping Function, Lane Departure Warning, bantuan rem otomatis dan Safe Distance Warning (SDW).

Selanjutnya Adaptive Cruise Control yang dikombinasi sistem Bend Cruise Assistance di mana fitur ini mampu mengurangi kecepatan ketika mobil melewati tikungan saat mode cruising, dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance

Baca juga: Wuling Alvez Jadi Inspirasi USS Kreasikan Sepatu Sneaker

Kreasi sneakers ini terinspirasi dari estetika desain Wuling Alvez khas gaya generasi muda

Untuk keamanan juga tidak kalah, ada immobilizer, alarm anti maling, TPMS (Tire Pressure Monitoring Sensor), kamera parkir belakang, rem ABS-EBD, stability control dan traction control, Auto Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), rem parkir elektrik dan Emergency Stop Signal otomatis.

Deretan fitur tadi, sesuai dengan karakter anak muda yang aktif dan berjiwa modern.

Untuk jantung mekanisnya, Wuling Alvez menggendong mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.485 cc, memiliki tenaga 105 dk pada 5.800 rpm, dan torsi 143 Nm pada 4.000 - 4.600 rpm. Disambung ke transmisi CVT berpenggerak roda depan.

Terakhir adalah harga, SUV canggih ini dibanderol Rp 209.000.000 untuk SE, Rp 255.000.000 varian CE, dan untuk EX pada angka Rp 295.000.000. Harga bersifat On The Road Jakarta.