POPULAR STORIES

Punya Jalan Berbeda Dengan Gaikindo, Ini Visi Periklindo

Punya Jalan Berbeda dengan Gaikindo, Ini Visi Periklindo Wuling di PEVS 2022 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menyatakan, mereka berbeda jalan dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Hal itu dinyatakan langsung oleh Ketua Umum Periklindo, Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini ini mengatakan, organisasi yang dipimpinnya memiliki pandangan berbeda, dan belum pernah melakukan koordinasi dengan Gaikindo untuk membahas industri otomotif.

Baca juga: Kemenperin Siap Bantu Periklindo Ubah Indonesia Jadi Produsen Utama Kendaraan Listrik

"Kita sama-sama berjalan saja. Gaikindo berjalan, Periklindo berjalan, masing-masing punya segmen sendiri," ujar Moeldoko, saat Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) Jumat (22/07/2022).

DFSK menjadi salah satu anggota Periklindo (Foto: KabarOto)

Kepala Staf Presiden ini menyatakan, Periklindo punya visi mengedepankan tujuan, melompat langsung ke kendaraan listrik tidak dimulai dari konvensional.

"Kami sesuatu yang berbeda. Karena kami ingin melompat dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik," tambah Moeldoko. Perkumpulan ini ingin membangun lingkungan bersih.

Baca juga: Wajib Didatangi, Ini Bocoran Acara Periklindo Electric Vehicle Show 2022

Sebagai informasi, Perilindo merupakan organisasi yang berdiri pada 2021, anggota mereka adalah DFSK, Wuling dan Mobil Anak Bangsa (MAB). MAB bisa dikatakan sebagai pabrikan mobil listrik, asal Indonesia dan Moeldoko menjadi pendirinya.