POPULAR STORIES

Kemenperin Siap Bantu Periklindo Ubah Indonesia Jadi Produsen Utama Kendaraan Listrik

Kemenperin Siap Bantu Periklindo Ubah Indonesia Jadi Produsen Utama Kendaraan Listrik KabarOto, Yamaha, Toyota

KabarOto.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo akan menghadirkan pameran elektrifikasi yaitu Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran.

Pada Kamis (21/07), Dirjen Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier, klaimnya menerima dengan baik audiensi yang dihadiri oleh jajaran Periklindo dan Dyandra Promosindo.

Dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian terhadap pameran khusus kendaraan listrik memberikan semangat baru bagi produsen industri kendaraan listrik yang mulai berkembang di Indonesia.

Pihaknya berharap, hubungan yang baik ini dapat terjalin sehingga terciptanya ekosistem kerjasama yang berkesinambungan antara seluruh ekosistem otomotif tanah air.

Baca juga: Pemilik Porsche Taycan Dipersilakan Update Software Terbaru Secara Gratis

Taufiek Bawazier mengungkapkan, “Pameran ini diadakan saat momentum yang pas, saat dunia sedang mengejar suatu energi ramah lingkungan. Secara regulasi Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum," ujarnya.

Ia melanjutkan, jika diberdayakan bersama, ini dapat menjadi solusi alternatif untuk efisiensi bahan bakar minyak yang luar biasa.

Pihaknya juga berharap, Industri Kecil Menengah Indonesia dapat terus dibangun dan di kelola sehingga terbentuk suatu ekosistem, nantinya suplai pabrik dalam negeri dapat dimanfaatkan pada pasar luar negeri.

Baca juga: Ada 30 Kendaraan Baru Bakal Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Bocorannya

"Kami optimis ini akan maju dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi, dan kami siap membantu untuk merealisasikannya,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono, pun menyambut baik dukungan yang diberikan, “Kita ingin menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia sanggup dan mampu untuk menjadi produsen kendaraan listrik di masa depan, dengan dukungan yang diberikan kami berharap seluruh stakeholders dapat saling berkolaborasi dalam membangun sistem Electric Vehicle untuk Indonesia,” kata Tenggono.