POPULAR STORIES

Wajib Didatangi, Ini Bocoran Acara Periklindo Electric Vehicle Show 2022

Wajib Didatangi, Ini Bocoran Acara Periklindo Electric Vehicle Show 2022 DFSK menjadi salah satu brand menampilkan kendaraan listrik komersial (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) berlangsung pada 22-31 Juli 2022, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta dipastikan seru. Betapa tidak, hampir seluruh merek roda dua dan roda empat memamerkan line-up kendaraan listrik unggulan.

Pabrikan roda empat yang ikut bagian di pameran ini, di antaranya DFSK, Erolis, K-EVCBU dan Smuth EV. Sementara Prestige menghadirkan Renault, Tesla dan taksi terbang E-hang. Kendaraan komersial juga tak ketinggalan dengan bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso juga bakal melantai di PEVS ini.

Baca juga: DFSK Tampilkan Satu Mobil Listrik Baru Di PEVS 2022

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smartby, Smoot serta Trolis.

Benelli siap hadirkan motor listrik di PEVS 2022 (Foto Ilustrasi : KabarOto)

Sementara itu, merek komponen pendukung kendaraan listrik seperti ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB dan Vixmo sampai beragam produk lokal.

DFSK akan menampilkan dua unit kendaraan listrik komersial ringan pertama kali di Indonesia yakni DFSK Gelora sebagai mobil listrik serbaguna. Pabrikan asal Tiongkok ini juga akan memberikan kejutan di PEVS ini.

Wuling Motors akan menghadirkan dua varian Wuling Air EV Standard Range dibanderol Rp 250 Juta dan Wuling EV Long Range ditawarkan dengan harga Rp 300 Juta.

Baca juga: PEVS 2022 Diyakini Tarik Minat Anak Muda Dengan Programnya

Merek roda dua juga akan menampilkan produk listrik, yaitu Benelli-Keeway menampilkan skuter listrik.

Sementara, PT Artas Rakata Indonesia, juga akan melaksanakan peluncuran 2 Produk barunya, Rakata NX3 dan Rakata. PT Davigo Artha Luas meluncurkan Davigo Space, yaitu Motor Listrik dengan dimensi 1,8 meter, memiliki fitur menarik, seperti pengecasan baterai hanya 4-5 jam, dapat melaju hingga 120 kpj.

Pameran ini juga menghadirkan area EV Track Zone, tes drive, tes ride, Mini 4wd championship, push bike race dan remote control drift. Keseruan lain adalah terdapat air wheel fun ride, electric board ride, Ev fest, Ev fun rally, Ev riding hingga Formula Student Show off.