Punya Pabrik Perakitan, Merek Peugeot Hadir Perdana Di Pakistan

Punya Pabrik Perakitan, Merek Peugeot Hadir Perdana di Pakistan Peuegot

KabarOto.com - Merek Peugeot telah resmi beroperasi di Pakistan. Peugeot bermitra secara eksklusif Lucky Motor Corporation, yang merupakan anak perusahaan dari Yunus Brothers Group, dengan klaim pengalaman lebih dari 5 dekade.

Kerjasama tersebut diawali dengan pembukaan delapan diler 3S (Sales, Spare Part dan Service) di 6 kota, yakni Islamabad, Lahore, Faisalabad, Sialkot dan Gujranwala. Fasilitas berupa pabrik perakitan mobil juga dibangun di Karachi, Pakistan.

Baca juga: Meski PPN Naik 11 Persen, Harga Peugeot 2008 Tak Naik Jelang Lebaran

Peluncuran tersebut sekaligus dibarengi dengan melantainya unit Peugeot 2008, yang diklaim siap memulai penampilan perdana di Pakistan.

“Kami senang dengan kemitraan ini. Pertama kalinya mobil Eropa dirakit di Pakistan dan kami bersemangat bekerja dengan Lucky Motors untuk mendukung pekerjaan, lokalisasi, dan industri otomotif lokal,” ujar Linda Jackson selaku CEO Peugeot.

Baca juga: Mudik Pakai Peugeot Anyar? Simak Cara Atur Barang Agar Bagasi Efisien

“Pakistan, dengan 220 juta penduduknya, menawarkan peluang besar untuk masuk dan bersaing di pasar otomotif. Kami senang memberikan kontribusi dan investasi yang berarti yang akan mendukung perekonomian dan pembangunan sosial di Pakistan,” sambung Asif Rizvi, Cheif Operating Officer, Lucky Motors Company.

Mobil listrik e-2008 adalah model berikutnya yang dipertimbangkan untuk produksi lokal disamping versi termis. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang operasi Peugeot di Pakistan, silakan kunjungi: https://www.peugeot-luckymotorcorp.com/.