Mudik Pakai Peugeot Anyar? Simak Cara Atur Barang Agar Bagasi Efisien

Mudik Pakai Peugeot Anyar? Simak Cara Atur Barang Agar Bagasi Efisien Astra Peugeot

KabarOto.com - Perkembangan tren kasus Covid-19 di Indonesia dinilai pemerintah makin terkendali. Sehingga, pihaknya mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik lebaran di tahun ini.

Korlantas Polri perkirakan ada 85 juta penduduk bakal mudik dan sekitar 47% melakukan perjalanan darat di Tanah Air. Dalam perjalanan mudik yang menjadi perhatian, terutama seberapa banyak barang yang akan dibawa. Setiap mobil memiliki ruang bagasi yang berbeda.

Sobat KabarOto yang bakal mudik pakai Peugeot 3008 & 5008 anyar, ada baiknya untuk simak tips berikut, utamanya, untuk Peugeot 5008 yang notabene 7-seater. Bagasi diklaim sanggup mengakomodasi barang bawaan ekstra. Jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat, volumenya bisa mencapai 2.042 liter.

Baca juga: Dibanderol Nyaris Setengah Miliar, Peugeot 2008 Akhirnya Resmi Meluncur Di Indonesia

Meski volume besar, saat lakukan perjalanan dengan penumpang dan banyak bawa barang tidak bisa sembarangan penempatannya. Hal ini perlu diperhatikan agar penumpang aman juga nyaman serta semua barang dimuat di bagasi. Dan yang terpenting performa mobil dan keselamatan penumpang tidak diabaikan.

Aidil F. Swastomo selaku Head of After Sales Astra Peugeot bilang, usahakan menempatkan barang dengan bobot yang rata, seimbang antara kanan dan kiri. Jika beban tidak seimbang, maka barang akan menjadi bergeser pada posisi samping kanan dan kiri yang masih memiliki space kosong. Pastikan juga posisi antara barang sudah saling mengunci rapat ke bodi mobil kanan dan kiri agar barang tidak bergeser.

Baca juga: Lumayan Naik, Ini Penjualan Astra Peugeot Hingga Akhir Tahun

“Untuk barang berbentuk tinggi, letakkan dengan posisi horizontal karena jika ditempatkan dengan posisi vertikal kemungkinan bergeser dan bergoyang menjadi lebih besar. Akan lebih maksimal jika barang tersebut dilindungi bracket atau jaring di bagian atasnya,” imbuhnya.

Ia mewanti, selain barang, perhitungkan juga bobot penumpang, kemudian jumlahkan antara berat barang dan juga berat penumpang. Jangan sampai melebihi beban maksimum mobil.