POPULAR STORIES

Meski PPN Naik 11 Persen, Harga Peugeot 2008 Tak Naik Jelang Lebaran

Meski PPN Naik 11 Persen, Harga Peugeot 2008 Tak Naik Jelang Lebaran Astra Peugeot

KabarOto.com - Pabrikan otomotif berlomba-lomba memberi promo jelang lebaran 2022. Hal ini juga diperkuat oleh peraturan pemerintah yang memperbolehkan untuk mudik tahun ini.

Tak ikut memberikan promo, cara yang dilakukan Astra Peugeot di Tanah Air pun menjadi strateginya agar bisa bersaing dengan kompetitor dalam penjualan. SUV kompak premium ini memang sengaja diboyong Peugeot untuk memberi warna otomotif nasional di awal tahun 2022 ini.

Pihaknya optimis dengan kompetisi ini dengan cara memberikan harga kompetitif hingga pilihan warna untuk pasar Indonesia. Termasuk, kehadiran Peugeot 2008 dengan warna ikonik Fusion Orange (Oranye Fusion).

Baca Juga: Mudik Pakai Peugeot Anyar? Simak Cara Atur Barang Agar Bagasi Efisien

Peugeot 2008 berkelir oranye dan hitam (nera black) menjadi warna pengiriman pertama. pilihan warna ini kemudian berkembang. Pengiriman selanjutnya, Astra Peugeot resmi membawa Peugeot 2008 putih (pearl white) untuk konsumen lokal. Sehingga kini, ada 3 pilihan warna tersedia yakni nera black, fusion orange dan Putih pearl white.

Selain warna pilihan, pihaknya juga mengaku ingin mempertahankan harga. Sejak peluncuran di Maret 2022 lalu, Peugeot 2008 ini dijual dengan harga Rp 490 juta (on the road).

Baca Juga: Dibanderol Nyaris Setengah Miliar, Peugeot 2008 Akhirnya Resmi Meluncur Di Indonesia

Hingga April ini, Astra Peugeot masih mempertahankan harga tersebut, meski pihaknya menyebutkan bahwa Pemerintah Republik Indonesia sudah memberlakukan PPN 11% yang sebelumnya hanya 10% untuk pasar lokal.

“Kami memperlakukan istimewa Peugeot 2008 dengan tetap mempertahankan harga Rp 490 juta (on the road) untuk April 2022 ini. Kami ingin berikan harga terbaik untuk konsumen jelang Lebaran untuk membeli SUV kompak premium ini,” tukas Fadjar Tjendikia, Marketing & Finance Head Astra Peugeot.