Punya Tampang Eropa, Suzuki Saluto Dibanderol Rp40 Jutaan

Punya Tampang Eropa, Suzuki Saluto Dibanderol Rp40 Jutaan Suzuki Saluto (Dok: Suzuki)

KabarOto.com – Suzuki Saluto telah resmi diluncurkan dengan banderol Rp40 jutaan. Tampil layaknya motor Eropa, skutik ini merupakan karya dari seniman asal Italia bernama Alesandro Tartarini.

Secara keseluruhan, Suzuki Saluto terlihat seperti Vespa dengan desain membulat dan minim sudut agresif. Bentuk lampu utama yang sporti dibekali teknologi LED DRL. Di bagian belakang, skutik ini mengusung desain mengotak, dengan garis lampu LED dan lampu sein terpisah.

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi Belum Diketahui, New Suzuki Baleno Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Saluto dibekali remote keyless yang berfungsi menghidupkan dan mematikan mesin, membuka tangki BBM, sekaligus membuka jok. Sistem keyless ini berfungsi dalam jarak 1,5 meter.

Bagian dasbor terdapat fitur seperti tombol putar untuk menghidupkan dan mematikan mesin, colokan USB 5V2A fast charging, dan tutup tangki BBM terletak di sebelah kiri. Sedangkan, panel instrument digitalnya menampilkan informasi jam, odometer, volume BBM, lampu sein, dan speedometer.

Baca Juga : Suzuki GSX-RR 2022, Simak Penyempurnaannya!

Soal performa, Suzuki Saluto dibekali mesin Eco Performance (SEP) baru berkapasitas 124 cc bertenaga 7 dk dan torsi 9,6 Nm.

Terakhir soal harga, Suzuki Saluto ditawarkan dalam tiga varian dengan pilihan warna berbeda. Varian terendahnya dibanderol Rp4,1 juta, varian kedua ada pilihan warna Bologna Rose dan Naples Dark Blue yang dibanderol Rp41,7 juta, dan varian teratas memiliki pilihan warna Luca Green dan Genoa Red memiliki harga Rp 43,1 juta.