POPULAR STORIES

Punya Teknologi Canggih, Sepeda Ferrari SF01 Dijual Seharga Mobil LMPV

Punya Teknologi Canggih, Sepeda Ferrari SF01 Dijual Seharga Mobil LMPV

KabarOto.com - Pabrikan supercar kembali membuat sepeda premium, yakni Ferrari SF01 yang hanya diproduksi sebanyak 12 unit. Soal harga juga relatif tinggi yaitu Rp 260 juta.

Bukan tanpa alasan, jumlah 12 ditujukan untuk memperingati hari ulang tahun ke-120 pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Desainnya mengusung sepeda balap serta dirancang khusus hasil kerjasama dengan produsen spesialis sepeda, Bianchi.

Sepeda tersebut menggunakan frame berbahan karbon yang bobotnya seberat 780 gram saja. Dirancang dengan presisi yang akurat, Ferrari dan Bianchi juga merakitnya dengan komponen berkualitas.

Baca Juga: Naik Daun, Sepeda Akan Jadi Segmen Baru Di IIMS Motobike Expo 2020

Ferrari SF01 dicat Giallo Modena Yellow secara handmade serta dilengkapi dengan komponen mewah dan teknologi yang mumpuni, salah satunya teknologi Countervail yang bisa mengurangi getaran hingga 80%, sehingga pesepeda bisa lebih fokus untuk mengendalikannya baik di jalan raya ataupun di trek balap.

Tak hanya itu saja, joknya bermerek Astute yang dibuat dari bahan karbon 3K dengan berat hanya 94 gram, proses pengerjaannya setara pembuatan jok single-seater F1. Kemudian ada group set elektrik dari bahan karbon 11 speed milik Campagnolo Super Record EPS, pelek karbon Fulcrum Speed 40C yang dilapis ban 700C dari Pirelli P Zero.

Pemesanan hanya ada satu cara, yakni melalui Scuderia Ferrari Online Store-nya. Satu unit sepeda balap ini dihargai sebesar USD 18.800, atau sekitar Rp 260 juta. Sayangnya sepeda balap premium ini sudah berstatus sold out alias terjual habis.