POPULAR STORIES

Pupuk Kaltim Beli 5 Unit DFSK Gelora E Produksi Lokal

Pupuk Kaltim Beli 5 Unit DFSK Gelora E Produksi Lokal DFSK Gelora E milik Pupuk Kaltim (Foto: DFSK)

KabarOto.com - DFSK Gelora E blind fan dan minibus sudah diproduksi di dalam negeri, sehingga harganya semakin terjangkau dan kompetitif. semakin terjangkau, kompetitif, dan mudah dimiliki karena kini banderolnya mulai dari Rp350 juta. Pupuk Kaltim salah satunya, membeli 5 unit DFSK Gelora E buatan lokal.

Hal ini akan memberi dampak positif, khususnya harga, karena sudah diproduksi secara lokal, harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau," jelas CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Kamis (16-02-2023) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Baca Juga: DFSK Tampilkan 11 Display Dan 2 Mobil Listrik Terbaru Di IIMS 2023

Produksi DFSK Gelora E dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Secara keseluruhan pabrik DFSK mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

DFSK Gelora E Blind Van

Salah satu perusahaan yang menggunakannya adalah PT Pupuk Kalimantan Timur, yang menjadi Konsumen Pertama DFSK Gelora E Lokal.
Perusahaan ini membeli 5 unit DFSK Gelora E model minibus, sebagai kendaraan operasional.

Penandatangan pembelian ini langsung dilakukan di booth DFSK IIMS 2023 pada Kamis (16-02-2023). Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengucapkan terima kasih kepada PT PKT yang sudah mempercayakan DFSK Gelora E sebagai bagian dari operasional perusahaan.

"Kepercayaan ini menjadi tonggak penting bagi DFSK Gelora E, untuk menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan, menuju net zero emission,” ungkapnya. .

Pupuk Kaltim sebelumnya juga sudah menjadikan penggunaan kendaraan listrik sebagai opsi utama kendaraan operasional di lingkungan perusahaan dan pabrik.

Hadirnya DFSK Gelora E, merupakan satu inovasi yang baik, dalam mendukung komitmen Pupuk Kaltim, menerapkan prinsip Environment, Social and Governance (ESG). Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi mengatakan, Dalam roadmap keberlanjutan perusahaan, pihaknya terus menggagas inovasi dan kolaborasi untuk menerapkan prinsip ESG.

Baca Juga: 18 Titik DFSK Flight Service Bakal Bertambah Puluhan Tahun Ini

"Sebelumnya kendaraan operasional motor pakai listrik, saat ini roda empat," tambahnya. Kerja sama dengan DFSK ini menurut dia, langkah lanjut dari Pupuk Kaltim yang memiliki visi menjadi pelopor transformasi hijau di industri pupuk dan petrokimia.