Putra Jokowi Ikut Ramaikan Burnout 2018

Putra Jokowi Ikut Ramaikan Burnout 2018 Putra Jokowi "Gibran Rakabuming" Ikut Ramaikan Burnout 2018 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sekitar 14.000 pengunjung dan ratusan motor custom karya para builder Tanah Air tampak memenuhi pemandangan acara custom terbesar di Solo, 'Burnout' yang digelar di area Sentra Niaga, Solo, pada Sabtu (01/09) akhir pekan lalu.

Semakin spesial karena acara ini turut dihadiri oleh putra pertama Presiden Jokowi yaitu, Gibran 'Chillipari' Rakabuming.

Mengusung tema 'SOPANEVA JAYAMAHE' yang diartikan sebagai "Di jalanlah kita Berjaya", rangkaian acara 'Burnout' kali ini diawali dengan acara keliling kota Solo bersama dengan puluhan motor custom.

Tampak di antara puluhan motor tersebut adalah anak pertama dari Presiden Joko Widodo, Gibran 'Chillipari' Rakabuming, yang mengendarai motor bergaya scrambler berwarna hijau miliknya.

Sesampainya di lokasi ia juga menyempatkan juga melihat-lihat di area lokasi acara dan bertemu dengan beberapa pelaku custom yang hadir.

Baca Juga: Test Drive - Menaklukkan Perbuktikan Cileteuh Dalam Keanggunan Ace Scrambler

Baca Juga: Burnout 2018 Bakal Ramaikan Kota Solo

"Tahun ini jumlah pengunjung yang datang ke acara diluar dugaan kami. Ini menandakan pecinta custom di wilayah Solo Raya semakin bertambah banyak," ujar Eko Susanto, PIC acara Burnout.

Pada Burnout 2018 kali ini, pengunjung yang hadir dihibur dengan berbagai acara mulai dari pameran motor-motor custom yang datang dari berbagai daerah, atraksi dari tong setan, 90's corner serta menikmati menghirup bau ban terbakar dari atraksi khas Burnout.

Baca Juga: Suryanation Motorland Battle 2018 Bakal Ramaikan Kota Makassar

Salah satu konten acara baru pada tahun ini yaitu, 90’s wave ternyata mampu menarik perhatian pengunjung untuk bernostalgia dan ber-selfie ria.

Di area tersebut memajang beberapa motor khas tahun 1990-an seperti Honda Astrea, Suzuki Stinger T125 dan juga beberapa motor legendaris lain.

Beberapa workshop dan builder juga turut mendukung acara ini antara lain: Bimo Hendrawan, Bimo Custombike (Jakarta), Lulut Wahyudi, Retro Classic Cycle (Yogyakarta), Flying Piston Garage (Bandung), Queen Lekha Choppers (Yogyakarta), Brew Custom (Solo), Agung Pitstop (Solo), Tjap Macan dan Kustomfest (Yogyakarta), BBQ Ride (Bandung), dan juga Customland (Surabaya).