POPULAR STORIES

Qatar Resmi Masuk Jadwal Formula 1 2021

Qatar Resmi Masuk Jadwal Formula 1 2021

KabarOto.com – Sirkuit Internasional Losail Qatar bakal mengisi jadwal seri ke-20 Grand Prix Formula 1 pertamanya pada 19-21 November, serta menandatangani kontrak 10 tahun untuk menjadi tuan rumah F1 mulai 2023 mendatang.

Sirkuit Qatar paling terkenal karena hubungannya dengan dunia balap roda dua, dengan Losail telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2004. Ooredoo, perusahaan komunikasi internasional, akan jadi sponsor utama untuk acara tersebut.

Baca juga: Poin Lewis Hamilton Susul Max Verstappen, Terpaut Tipis!

Maka balapan F1 2021 musim ini hadir di tiga negara bagian Timur Tengah, dengan balapan di Qatar pada 19-21 November, diikuti Arab Saudi pada 3-5 Desember, dengan diakhiri oleh Abu Dhabi pada 10-12 Desember.

Presiden dan CEO F1, Stefano Domenicali memuji upaya Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMMF) dan Otoritas Qatar dalam membantu mengatur balapan dalam waktu singkat.

MotoGP GP Qatar.

Stefano Domenicali menyatakan bahwa pihak F1 sangat senang untuk menyambut Qatar ke kalender Formula 1 musim ini dan untuk jangka panjang mulai 2023. Federasi dan Otoritas Motor & Motor Qatar telah bergerak dengan kecepatan tinggi untuk memastikan balapan dapat berlangsung musim ini di Sirkuit Losail.

Baca juga: Lego Mobil F1 Terbesar Demi Sambut Seri Ke-21 Di Arab Saudi

Abdulrahman Al-Mannai, Presiden Qatar Motor & Motorcycle Federation, mengatakan. “Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi Qatar Motorsport dan ambisi bangsa kami sebagai tuan rumah acara olahraga besar. Saya sangat bangga bahwa kami dapat mendukung Formula 1 dengan masuk dan menjadi tuan rumah balapan di negara kami dalam jangka waktu yang singkat, sementara juga mengamankan kesepakatan jangka panjang dengan F1,” paparnya.