POPULAR STORIES

Qualcomm Snapdragon Kenalkan Teknologi Anyar Di CES 2024 Untuk Mobil Dan Motor

Qualcomm Snapdragon Kenalkan Teknologi Anyar di CES 2024 untuk Mobil dan Motor Qualcomm Snapdragon kenalkan teknologi anyar di CES 2024 (Foto: Qualcomm)

KabarOto.com - Dalam perhelatan CES 2024, Qualcomm Technologies memamerkan inovasi di seluruh teknologi Snapdragon Digital Chassis. Hal tersebut meliputi teknologi hemat daya, sehingga bisa melayani kebutuhan industri otomotif dalam segi software kendaraan otonom.

“Kami membantu membentuk masa depan kendaraan yang ditentukan perangkat lunak dan mempercepat memasuki era baru industri otomotif,” ujar Nakul Duggal, Senior Vice President and General Manager, Automotive & Could Computing, Qualcomm Technologies.

Baca Juga: Bosch Dan Qualcomm Snapdragon Jadi Pemasok Utama Sensor Keselamatan Kendaraan

Produsen mobil kini dapat memenuhi peningkatan kebutuhan akan level keselamatan dan kecerdasan berkendara yang lebih tinggi, melalui dukungan jaringan LTE dan 5G, layanan terhubung, vehicle-to-everything (V2X), Wi-Fi, Bluetooth, komunikasi satelit, serta penentuan titik posisi yang tepat.

Snapdragon Cockpit Platform menghadirkan fungsi dengan memanfaatkan kemampuan grafis, multimedia, dan kecerdasan buatan (AI) yang ditingkatkan dan diperluas ke seluruh jenis kendaraan serta dipersonalisasi untuk setiap penumpang.

Baca Juga: Modifikasi Motor Chopper Panhead Garapan Zero Skill Cycle Hasil Penantian 'Ribuan Purnama'

Selain itu, Qualcomm Technologies menawarkan chipset Snapdragon Digital Chassis untuk segmen kelas kendaraan roda dua dan kendaraan baru.

Dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan pengalaman bagi pengguna, solusi ini menghadirkan konektivitas, infotainment, sistem bantuan pengendara tingkat lanjut (ARAS/advanced rider assistance systems) dan layanan digital yang dipersonalisasi dan terhubung ke cloud untuk sepeda motor.

Lebihlanjut lagi, teknologi tersebut juga bisa diaplikasikan pada kendaraan roda empat berbahan bakar minyak (ICE/internal combustion engine) dan skuter listrik, kendaraan roda 3, e-bike, ATV, serta kendaraan untuk peternakan dan pertanian.